Home News Pengemudi Vanessa, Joddy Segera Jalani Pemeriksaan

Pengemudi Vanessa, Joddy Segera Jalani Pemeriksaan

oleh Akbar Surya

Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Hasil tes urine Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), pengemudi mobil yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febry Andriansyah, dinyatakan negatif penggunaan narkotika jenis apapun. Pengemudi mobil Pajero maut itu akan segera menjalani pemeriksaan penyidik Satlantas Polres Jombang.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, dari hasil analisis pihak kedokteran di RS Bhayangkara kondisi Tubagus dalam keadaan stabil dan terbilang memungkinkan untuk dilakukan proses penggalian informasi dengan metode wawancara. “Dari segi traumanya juga sudah hilang, artinya ketika dimintai keterangan sudah bisa,” ujarnya, Jum’at (5/11/2021).

Meski demikian, proses interogasi yang bersifat awal tetap akan dilakukan di RS Bhayangkara Surabaya. Dan tetap dengan pengawasan pihak medis dari RS Bhayangkara Surabaya, karena sampai saat ini Tubagus masih menjalani perawatan di RS milik Polda Jatim tersebut.

Baru setelah dibutuhkan penggalian informasi lebih dalam terkait insiden tersebut. Gatot mengatakan, proses interogasi lanjutan akan dilakukan di Mapolres Jombang.

Tubagus Joddy sendiri belakangan menjadi sorotan karena unggahan pada story Instagramnya. Dia diduga memacu mobil hingga kecepatan 190Km/Jam, sebelum terjadi kecelakaan di Tol Nganjuk, pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Unggahan itu pun dipastikan akan menjadi materi yang ditanyakan kepada Jody oleh Penyidik Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan pemeriksaan. “Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan ke penyidik lalu lintas juga,” ujar Gatot Repli Handoko.

Seperti diberitakan, saat kejadian mobil maut itu berisi 5 orang. Selain menewaskan Vanessa Angel dan suami Adriansyah, musibah itu menciderai anak pasangan tersebut Gala Sky Andriansyah dan pengasuhnya bernama Siska, dan Tubagus Joddy.***