Connect with us

News

Musibah Satu Keluarga Tercebur Sungai, Korban Terakhir Berhasil Ditemukan

Avatar

Diterbitkan

pada

Tim SAR saat mengangkat sepeda motor korban dari dasar sungai. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Korban terakhir pemotor satu keluarga yang terjun ke sungai Brantas dari atas perahu penyeberangan, akhirnya ditemukan. Korban Mohamad Iswahyudi (29) yang tercebur di area penyeberangan di Desa Megaluh, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang itu, ditemukan tewas mengapung di Dam Jatimlerek Plandaan, pada Minggu (10/4/2022) kemarin.

Menurut Kapolsek Megaluh AKP Susilo, korban ditemukan oleh pihak keluarga yang sejak awal stand by membantu tim SAR di dam tersebut. “Pihak keluarga yang melihat jazad korban mengapung, langsung memberitahu tim SAR,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Saat ditemukan, korban dalam kondisi sedikit mengembung dan masih mengenakan pakaian seperti saat tercebur. Ada sedikit luka di bagian bibir yang diduga akibat terkena benturan saat tercebur.

Selanjutnya jazad korban dibawa ke RSUD JOmbang, dan dibawa ke rumah duka di RT 4/RW 3 Dusun Gempolpait, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, untuk dimakamkan.

Seperti dikethaaui, tiga orang dalam satu keluarga tercebur ke sungai Brantas saat sedang berada di atas perahu penyeberangan. Saat kejadian, ketiganya menaiki sepeda motor di atas perahu, tanpa mematikan mesin. Celakanya, anak korban M Naufal Falakhuddin (8)menarik tuas gas, yang menyebabkan motor langsung meloncat terjun ke sungai.

Advertisement

Anak korban masih hidup karena berhasil diselamatkan oleh penumpang perahu yang sama. Sedangkan istri korban Imroatul Azizah (28) yang tenggelam, ditemukan setengah jam kemudian dalam kondisi sudah meninggal.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement