Connect with us

News

Piala Eropa 2020: Kesabaran kunci Inggris Bangkit dan Menang Lawan Denmark

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Perjuangan melelahkan Inggris tidak sia-sia karena mampu mengatasi Denmark untuk melangkah ke final Piala Eropa 2020

Perjuangan melelahkan Inggris tidak sia-sia karena mampu mengatasi Denmark untuk melangkah ke final Piala Eropa 2020

FAKTUALid – Kesabaran dan terus tampil semangat menjadi kunci Inggris bangkit dan menang 2-1 atas Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Rabu atau Kamis (8/7/2021) WIB.

Selanjutnya Inggris akan berebut gelar melawan Italia pada final di Wembley, Minggu. Italia sebelumnya melangkah ke final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

“Ini adalah penampilan terbaik. Kami harus menggali lebih dalam. Ini adalah pertama kalinya kami kebobolan tetapi kami merespons dengan baik dan menunjukkan semangat yang baik,” kata pemain depan Inggris Raheem Sterling seperti dilaporkan bbc.com

“Kami tahu itu akan sulit. Kami tetap sabar dan kami tahu kaki dan agresivitas yang kami miliki di tim kami akan baik-baik saja.”

“Ini adalah langkah lain ke arah yang benar. Kami harus fokus pada akhir pekan sekarang. Ini selangkah demi selangkah. Kami tahu apa arti sepakbola bagi negara ini. Energi, atmosfer… Itu teratas.

Advertisement

“Sekarang kami menghadapi Italia. Kami akan merayakan sedikit kemudian fokus pada Italia.”

Penantian Panjang

Penantian panjang Inggris selama 55 tahun untuk mencapai final turnamen besar  akhirnya berakhir setelah kemenangan melawan Denmark di babak empat besar Euro 2020, pada malam yang menegangkan kemudian berubah menjadi kegembiraan yang tak terbatas di Wembley.

Pasukan Gareth Southgate sedang dalam misi untuk melangkah lebih jauh daripada tim Inggris mana pun yang telah dilakukan sejak kemenangan final Piala Dunia 1966 melawan Jerman Barat.

Pasukan Inggris akhirnya mencapai tujuan yang telah lama dirindukan saat bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Denmark setelah perpanjangan waktu.

Advertisement

Di depan 66.000 penggemar dan dalam hiruk pikuk, suasana gemuruh yang belum pernah dialami Wembley yang lebih baru ini, Inggris berjuang keluar dari kesulitan untuk mengamankan pertemuan dengan Italia di final Euro 2020 di tempat yang sama pada hari Minggu.

Bagaimana Inggris harus berjuang untuk meraih kemenangan melawan Denmark yang tangguh ini dengan kiper yang terinspirasi di Kasper Schmeichel, terutama setelah kebobolan gol pertama di turnamen itu melalui tendangan bebas menakjubkan Mikkel Damsgaard setelah 30 menit.

Inggris, yang terpenting, membalas dengan cepat ketika kapten Denmark Simon Kjaer menyambut umpan silang Bukayo Saka enam menit sebelum turun minum.

Schmeichel adalah pahlawan Denmark saat Inggris mencari pemenang, menyelamatkan dengan cemerlang dari Harry Maguire dan Harry Kane saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu dan kemungkinan penalti tampak besar.

Saat bangsa telah menunggu begitu lama secara efektif tiba dengan layar raksasa Wembley menunjukkan 103 menit dan kapten Kane berdiri di atas penalti setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Joakim Maehle.

Advertisement

Sesuai dengan sejarah panjang dan berliku-liku Inggris, itu tidak mudah karena Kane yang biasanya dingin melihat penalti mengerikan yang diselamatkan oleh Schmeichel – tetapi rebound jatuh di kakinya untuk dia cetak.

Wembley menjadi liar dengan suara memekakkan telinga dan perayaan liar karena akhirnya, setelah bertahun-tahun terluka, Inggris memiliki kesempatan emas untuk akhirnya mengklaim mahkota besar pada hari Minggu. ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *