Home News Bermalam di Italia, Presiden Jokowi: Udara Kota Roma Sedang Sejuk-sejuknya

Bermalam di Italia, Presiden Jokowi: Udara Kota Roma Sedang Sejuk-sejuknya

oleh Gungdewan
Udara sejuk Kota Roma menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (29/10/2021),

Udara sejuk Kota Roma menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (29/10/2021),

FAKTUAL-INDONESIA: Pesawat Garuda Indonesia berkode GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (29/10/2021) sore setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 13 jam.

“Saya tiba di Italia Jumat sore waktu setempat, tengah malam waktu Indonesia, setelah menempuh perjalanan selama 13 jam dari Jakarta. Udara kota Roma sedang sejuk-sejuknya,” tulis Presiden Jokowi dalam twitternya.

“Saya menginap di Roma malam ini, bersiap menghadiri KTT G20 dan sejumlah pertemuan bilateral, esok hari,” tulis Jokowi menambahkan.

Menurut laporan setkab.go.id, udara sejuk Kota Roma menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (29/10/2021), sekitar pukul 17.25 waktu setempat (WS).

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Italia, R.A. Esti Andayani naik ke pesawat GIA-1 untuk mempersilakan Presiden turun dari pesawat, diikuti oleh delegasi resmi dan ajudan dinas.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi tampak disambut oleh pejabat penyambut dari Italia Raimondo de Cardona dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Roma, Kolonel Laut TNI Wachyad.

Presiden Jokowi dan rombongan selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam.

Setibanya di hotel, Presiden disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, tampak menyambut juga Duta Besar RI untuk Vatikan Laurentius Amrih Jinangkung, DCM KBRI Roma Leffianna Hartati Ferdinandus, pejabat KBRI Roma dan KBRI Vatikan, serta General Manager hotel tersebut.

Presiden akan bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda kerja Sabtu (30/10/2021), antara lain menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.  

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat menyampaikan keterangannya di Hotel Splendide Royal, Roma, Jumat (29/10/2021), sekitar pukul 20.00 waktu setempat, mengemukakan, selain menghadiri KTT G20, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral paling tidak dengan enam pemimpin, antara lain dari Australia, Perancis, India, Turki, Italia, dan Bank Dunia.

Menlu menjelaskan, agenda bilateral masih sangat dinamis dan bisa berubah menyesuaikan jadwal para pemimpin.

“Kemungkinan masih akan terjadi beberapa perubahan di pertemuan bilateral karena masih ada beberapa permintaan dan kita sekarang sedang terus mencoba untuk mencocokkan jadwal, baik jadwal Bapak Presiden maupun jadwal pemimpin lainnya,” tandasnya.***

= = = = = = = = =

‘HUBUNGI KAMI’

Apakah Anda tertarik  dengan informasi yang diangkat dalam tulisan ini? Atau Anda memiliki informasi atau ide soal politik, ekonomi, hukum dan lainnya? Bagikan pengalaman dan pendapat Anda dengan mengirim email ke aagwared@gmail.com

Harap sertakan foto dan nomor kontak Anda untuk konfirmasi. ***

= = = = = = = = =

You may also like

Tinggalkan Komentar