Home NasionalNusantara Tragis! Sekeluarga di Purbalingga Meninggal Dunia Saat Isoman

Tragis! Sekeluarga di Purbalingga Meninggal Dunia Saat Isoman

oleh Ki Pujo Pandunung

 

Foto: Ilustrasi

 

FAKTUALid – Sungguh menjadi pemandangan yang mengenaskan. Hanya dalam tempo sepekan, empat orang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak perempuan di Purbalingga, Jateng, meninggal dunia saat sedang isolasi mandiri di rumah.

Sehubungan temuan itu, tim relawan pemakaman jenazah Covid-19 Purbalingga, meluncur ke rumah duka di Kelurahan Penambongan. Dengan APD lengkap mereka membantu mengevakuasi jenazah ibu dan anaknya yang meninggal di rumah.

Ibu dan anak perempuannya itu tengah menjalani isolasi mandiri, sebab sepekan sebelumnya dua anggota keluarga mereka, yakni ayah dan anak perempuan lainnya juga meninggal dunia.

Meninggalnya ibu dan anak itu hanya berselang satu jam. Sang ibu meninggal terlebih dulu, selang satu jam anaknya menyusul. Ibu dan anaknya ini menjalani isoman di rumah lanataran tidak mendapat ruang perawatan di rumah sakit.

“Dengan demikian, dalam sepekan satu keluarga terdiri dari ayah ibu dan dua anak perempuannya meninggal. Ayah mereka diketahui memiliki riwayat penyakit komplikasi dan dinyatakan positif Covid-19. Sedang anaknya memiliki riwayat penyakit asma,” ungkap salah seorang relawan, Sidik, Minggu (18/7/2021).***

 

Tinggalkan Komentar