Connect with us

Nusantara

Pemkab Sleman Dan Bulog DIY Gelar OP Minyak Goreng Tanpa Pengumpulan Massa

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto: Ilustrasi

FAKTUAL-INDONESIA Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bekerja sama dengan Bulog Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggelar Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng Tahap III.

Tidak seperti pelaksanaan OP minyak goreng sebelumnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, kali ini merancang operasi pasar tanpa pengumpulan massa.

“Sedikitnya ada 34 Kelurahan menjadi sasaran OP. Dimana masing-masing mendapat alokasi 1.000 liter yang dikemas dalam botol 1 literan,” kata Bupati Kustini Sri Purnomo, Selasa (15/3/2022).

Dikemukakan, setelah minyak goreng diterima masing-masing Kelurahan, selanjutnya pihak Dukuh mengambil minyak goreng dengan jumlah sesuai usulan pembeli minyak goreng.

Warga yang berhak membeli, akan mengambil di titik yang telah ditentukan pihak Dukuh seharga Rp14.000 per liter dengan pembelian maksimal 2 liter.

Advertisement

Dengan cara ini, maka warga tidak akan berkerumun di Kelurahan. Cukup mengambil di tempat yang telah ditentukan masing-masing Dukuh.

Operasi pasar kali ini, lanjut Kustini, menyasar 17.000 KK miskin dan rawan miskin. Ia menambahkan, operasi pasar ini akan berlangsung hingga 25 Maret 2022 secara bergiliran.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement