Connect with us

Nusantara

Mini Bus Terguling di Demak, 3 Meninggal Belasan Terluka

Avatar

Diterbitkan

pada

    Foto: Istimewa

FAKTUAL-INDONESIA: Sebuah mini bus terguling dalam kecelakaan tunggal di jalur Pantura KM 11 Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Rabu (8/12/2021). Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB itu, tiga orang meninggal dunia,12 lainnya terluka.

“Di RSI Sultan Agung Kota Semarang satu korban meninggal, 12 terluka. Sedang di RSUD Sunan Kalijaga Demak ada dua yang meninggal,” ungkap Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan.

Dari tiga orang yang meninggal dunia, dua meninggal di lokasi kejadian, satu lainnya meninggal di Rumah Sakit Sultan Agung, Kota Semarang.

AKP Fandy menyebut, pagi itu bus angkutan umum tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Demak menuju Semarang. Sampai TKP menabrak trotoar hingga terguling ke lajur seberang.

Dari pengakuan sopir mini bus, waktu itu ia menghindari dua sepeda motor di depannya, dengan membanting setir ke kanan. Tapi akibatnya malah fatal, karena bus menabrak trotoar dan terguling di lajur seberang jalan.

Advertisement

“Kita sudah minta keterangan sejumlah saksi di TKP. Sopir bus juga sudah kita amankan,” paparnya.

Sopir mini bus menerangkan, ia melaju dari arah Demak mau ke Semarang. Sampai Km 11, ia menghindari dua sepeda motor di depannya. Saat membanting setir ke kanan serta mengerem mendadak itulah bus terguling ke lajur kanan jalan.

Sementara keterangan beberapa saksi menyebut, saat bus terguling, ada dua orang terlempar keluar dari mobil, yang kemudian diketahui meninggal dunia di TKP.

Aparat kepolisian kini terus mengumpulkan data korban serta mendalami penyebab kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa tersebut.

‌“Pengemudi mini bus mengaku, ia melaju dengan kecepatan standar, tapi semua masih kita dalami. Mengibgat sopir saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Sultan Agung. Ia mengalami robek bagian hidungnya, serta ada luka di wajah dan kepala,” pungkas AKP Fandy.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement