Connect with us

Nusantara

Kinerja Satpol PP Jateng Patut Diteladani Daerah Lain

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Foto: jatengprov.go.id

 

FAKTUAL-INDONESIA: Kinerja Satpol PP Jawa Tengah sampai ke tingkat kewilayahan, dalam hal ini Kabupaten/Kota, dinilai mampu memberi  inovasi yang baik, sehingga patut diteladani daerah lain

Kinerja yang bagus tersebut, mendapat apresiasi dari
Direktur Satpol PP pada Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E Rondonuwu, saat memberi pengarahan kepada 35 Kepala Satpol PP se-Jateng, di Markas Komando Satpol PP Jawa Tengah, Jumat (29/10/2021).

“Satpol PP Jateng akan kita jadikan sebagai role model. Mengingat kinerjanya yang bisa  memberi beragam inovasi. Di Indonesia masih jarang yang melakukan inovasi seperti Jateng. Satpol PP Jawa Tengah berhasil menciptakan dan melakukan inovasi-inovasi,” kata Bernhard.

Advertisement

Didampingi Kepala Satpol PP Jateng Budiyanto EP, lebih jauh dikatakan, inovasi itu salah satunya adalah sistem pelaporan beragam kegiatan harian yang sangat jelas dan rinci. Pelaporan itu menggunakan sistem online yang rapi. Hal inilah yang patut dipelajari Satpol PP wilayah lain.

“Karenanya saat saya nanti berkumpul dengan teman teman Satpol PP dari Provinsi lain dan mereka ingin belajar inovasi, saya akan bilang, silahkan belajar ke Jawa Tengah,” paparnya.

Menurutnya, Satpol PP Jateng sebagai kepanjangan tangan Kementerian Dalam Negeri, bisa mengakomodir semua laporan Satpol PP Kabupaten dan Kota serta bisa dijadikan contoh yang baik.

“Dengan adanya inovasi ini, kami jadi lebih mudah menghimpun laporan. Sebab Satpol PP Jateng sudah merekap dari Kabupaten/Kota. Jika Satpol PP Provinsi lain bisa seperti Jateng, tentu kami akan lebih mudah,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, para kepala Satpol PP hendaknya tidak sekadar bekerja dengan agenda penertiban. Lebih dari itu, Satpol PP memiliki peran melindungi setiap warga negara.

Advertisement

“Satpol PP itu harus bisa berperan dalan menjaga ketentraman dan ketertiban umum, penegakkan perda,” tegasnya.***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *