Connect with us

Nusantara

BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Desa Award 2021

Avatar

Diterbitkan

pada

Suasana saat penyerahan penghargaan. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar Desa Award 2021 sebagai bentuk penghargaan kepada desa-desa yang telah mendaftarkan kelembagaan desanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hingga saat ini sudah ada 14 desa di Kabupaten Kediri yang telah mendaftarkan kelembagaan desanyanya pada kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin, empat desa berhasil meraih penghargaan dalam empat kategori yang ditetapkan. “Mereka mendaftarkan pekerja yang ada di kelembagaan desanya dengan nominal iuran hanya Rp10.980 rupiah /orang /bulan,” ujarnya, Senin (25/10/2021).

Dengan nominal sebesar itu, kata Suharno Abidin, para pengurus lembaga desa di Kabupaten Kediri sudah bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Karena itulah dia berharap besarnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan, bila terjadi resiko kerja dan kematian yang tidak bisa dihindari, bisa ikut dirasakan oleh seluruh pengurus lembaga desa di wilayahnya tersebut.

Sementara pemberian penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Grand Surya Kediri ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Mulai dari Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa; Kepala BPJS ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kediri, D Sampurno; Kepala Disnaker, Dwi Hari Winarno, 26 camat dan perwakilan 52 desa di Kabupaten kediri.

Pemenang untuk untuk kategori kepesertaan lembaga desa terbaik diraih oleh Desa Kemiri, Kecamatan Kandangan. Sedangkan pemenang Pioneer Kepesertaan RT RW setelah terbitnya Permendari No 27 Tahun 2021, diraih oleh Desa Kalirong, kecamatan tarokan dan desa sumberbendo kecamatan pare sebagai pemenang Pioneer kepesertaan RT RW setelah terbitnya PERMENDAGRI No 27 Tahun 2021,

Advertisement

Desa Kerkep Kecamatan Gurah juga menjadi pemenang untuk kategori Sustainabiliti Iuran Terbaik, dan Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten sebagai pemenang untuk kategori Kepesertaan Jaminan Pensiun Terbaik.

Suharno berharap, kegiatan Desa Award 2021 ini bisa ikut mendorong Pemerintah Kabupaten Kediri agar mendukung seluruh kelembagaan desa untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai Permendagri No 27 Tahun 2021. Dengan cara itu, para pengurus lembaga desa bisa bekerja lebih tenang dan aman, karena telah dilindungi BPJS ketenagakerjaan.***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *