Connect with us

Nusantara

Gibran Akan Kawal Kasus Tewasnya Mahasiswa UNS Peserta Diklatsar Menwa 

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming akan kawal kasus meninggalnya mahasiswa UNS saat Diklatsar. (Foto : Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan pihaknya akan mengawal pengusutan kasus meninggalnya mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra (21) saat mengikuti Diklatsar Menwa. Gibran juga menilai proses penyidikan yang dilakukan kepolisian sudah berjalan baik.

“Nanti saya koordinasi terus dengan Pak Kapolresta, keputusannya seperti apa kita mengawal saja,” jelas Gibran, Senin (1/11/2021).

Pihaknya menyerahkan proses hukum kepada Polresta Solo. Terkait  pembekuan Ormawa Menwa UNS, Gibran menilai langkah tersebut sudah tepat.

“Pokoknya jangan terulang lagi kekerasan-kekerasan seperti itu ya,” katanya.

Advertisement

Sebelumnya, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan tim penyidik Satreskrim Polresta Solo akan memanggil dokter tim forensik yang terlibat dalam autopsi korban untuk dimintai keterangan.

“Semua dokter yang terlibat dalam tim kedokteran forensik yang melakukan autopsi terhadap jenazah,” jelasnya.

Para saksi ahli tersebut akan diminta untuk menjelaskan hasil autopsi jenazah Gilang secara detail yang telah dilakukan tim kedokteran forensik. Keterangan tersebut sangat diperlukan untuk menentukan waktu dilaksanakannya  gelar perkara.

Untuk penyidikan kasus tersebut, sudah ada 25 saksi yang diperiksa. Tim penyidik akan menentukan tersangka setelah melakukan gelar perkara.

Pihaknya terus mengefektifkan untuk pencarian alat bukti pendukung pengungkapan kasus yang menimpa mahasiswa peserta Pendidikan dan Latihan Dasar Pra Gladi Patria XXXVI Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS itu.

Advertisement

“Agenda minggu depan kami telah memanggil para ahli untuk dimintai keterangan dalam rangka melengkapi alat bukti,” pungkasnya. ***

Lanjutkan Membaca