Connect with us

Nusantara

Percepatan Vaksinasi, 1.200 Warga Solo Raya Divaksin Covid

Avatar

Diterbitkan

pada

Vaksinasi Covid-19 untuk warga Solo Raya yang dilaksanakan di Korem 074/Warastratama. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Solo Raya terus dilakukan. Hari ini, Senin (14/6/2021), sebanyak 1.200 warga dari Kota Solo dan sekitarnya  mendapatkan vaksinasi Covid-19 di gedung serbaguna Korem 074/Warastratama.

“Peserta vaksinasi sebagian besar dari Kota Solo. Sasarannya dari kelompok lansia dan yang banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat,” jelas Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Deddy Suryadi. 

Lebih lanjut Deddy mengatakan pihaknya membantu percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity khususnya di wilayah Solo Raya. Vaksinasi Covid mendesak untuk dilakukan mengingat kasus Covid di Jawa Tengah terus melonjak.

“Setelah ini nanti akan kita lanjutkan untuk mempercepat vaksinasi. Sehingga program yang kemarin diperintahkan oleh Bapak Presiden bisa lebih cepat, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Solo Raya,” jelasnya lagi.

Peserta vaksinasi Covid-19 di Korem 074/Warastrama tersebut berasal dari berbagai profesi. Seperti pedagang dan pelayan publik serta warga yang sering bersinggungan dengan masyarakat luas.

Advertisement

“Kegiatan vaksinasi Covid tidak hanya sekali ini saja kami laksanakan. Sebelumnya juga pernah dilaksanakan disini dan vRST (Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Solo), dan di Benteng Vastenburg (Rumah Sakit Lapangan TNI AD),” katanya. (Uti Farinzi) ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *