Connect with us

Nusantara

Kurang Sosialisasi, Pedagang Tutup Warung dan Toko Karena Takut Divaksin

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto: antaranews.com.

FAKTUAL-INDONESIA: Sejumlah pedagang di Gampong Keude Krueng Sabee Kecamatan Krueng sabee Kabupaten Aceh Jaya menutup Warung dan Tokonya karena diduga takut untuk di ajak vaksin COVID -19.

Salah seorang warga setempat Zulkifli menyampaikan kalau aksi penutupan kedai tersebut sudah berlangsung sejak pagi karena masyarakat menghindari vaksinasi.

“Sepi sudah sejak pagi tadi, mungkin mereka takut divaksin,” Kata Zulkifli, Selasa (26/10/2021).

Ia berharap kepada pihak Pemerintah ataupun pihak vaksinasi lainnya agar sebelum melakukan vaksinasi untuk dapat melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat tidak takut divaksin.

“Seharusnya sebelum melakukan vaksinasi melakukan sosialisasi terlebih dahulu, apa manfaat vaksin tersebut,” katanya

Advertisement

Keuchik Gampong Keude Krueng sabee Anwar membenarkan kalau sejumlah Warung dan Toko tutup karena tidak mau divaksin.

Ia menyampaikan kalau sejauh ini pihaknya tidak melakukan pemaksaan terhadap vaksinasi tersebut, namun karena masyarakat sendiri yang menghindari vaksinasi.

“Kita jauh-jauh hari juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap vaksin, baik melalui pengeras suara mesjid maupun secara persuasif, namun ada sebagian masyarakat belum paham apa manfaat vaksin tersebut,” katanya dilansir antaranews.com.

Ia berharap masyarakat tidak termakan Hoax terhadap pelaksanaan vaksinasi dan mengajak masyarakat untuk dapat menyukseskan vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *