Connect with us

Nusantara

Dari 14 Zona Merah, Polda Jawa Tengah Cermati 4 Daerah

Avatar

Diterbitkan

pada

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Istimewa)

FAKTUALid – Covid-19 semakin mengganas di Jawa Tengah. Tercatat sudah 14 Kabupaten/Kota masuk zona merah karena kasus corona aktifnya tinggi. Dari 14 daerah tadi, 4 diantaranya mendapat perhatian khusus dari Polda Jateng.

“Dari 14 Kabupaten/Kota yang masuk zona merah, kita fokuskan penanganan di tiga kabupaten dan satu kota. Yakni, Kudus, Demak, Sragen dan Semarang. Kasus aktif Covid-19 di tiga wilayah itu sudah di atas 600 hingga 700,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (15/6/2021).

Kapolda menjelaskan, penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah berawal dari kegiatan syawalan, hajatan, ziarah keagamaan serta kunjungan tempat wisata usai lebaran.

“Situasi itu yang memicu penyebaran Covid-19, hingga menyebar ke Kabupaten Kudus,” jelas Kapolda,  seperti disampaikan Bidang Humas Polda Jateng.

Dalam penanganan Covid-19 di Jateng, Kapolda menyebut sudah menjalankan manajemen kontijensi ke seluruh Polres.

Advertisement

Khusus penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus, Polda bersama Pemprov Jawa Tengah, telah menyiapkan 800 kamar di Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk isolasi terpusat pasien dari Kudus. 

Disamping itu, juga disiapkan tempat lain. Seperti Rusunawa, Hotel King, Balai Diklat Semarang dan sebagainya.

“Dari berbagai titik yang sudah dijadikan tempat Isolasi mandiri tersebut, tersedia 1.700 kamar. Ini sudah mulai bertahap masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 kita angkut ke lokasi isolasi,” terang Ahmad Luthfi.

Disinggung soal vaksinasi, Polda Jateng terus melakukan vaksinasi massal. Bahkan Polda juga sudah menerjunkan 750 Nakes di lokasi vaksinasi massal tadi 

“Saya sudah perintahkan seluruh Pejabat Utama Polda Jateng untuk turun langsung ke Kudus,” tuturnya pula. (Ki Pujo Pandunung)***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *