Home NasionalNusantara Video Anggota DPRD Solo Berkaraoke di Ruang Komisi 2 Beredar Luas

Video Anggota DPRD Solo Berkaraoke di Ruang Komisi 2 Beredar Luas

oleh Uti Farinzi
  •  
 

Video dua anggota DPRD Solo berkaraoke di ruang Komisi 2 beredar luas. (Foto: Istimewa)

 
 
FAKTUALid –  Sebuah video anggota DPRD Kota Solo tengah berkaraoke di ruang Komisi 2 DPRD Kota Solo beredar luas  di media sosial, Selasa (27/7/2021). Dalam video terlihat dua orang anggota DPRD tengah menyanyi sedangkan sejumlah orang lainnya tengah menikmati makan.
 
Kedua orang yang bernyanyi karaoke tersebut diketahui dua anggota Komisi II DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Roro Indradi Sarwo Indah dan Hartanti. Beredarnya video tersebut mendapat kecaman dari sejumlah pihak karena dilakukan di ruang Komisi 2 DPRD dan dilakukan di tengah pandemi Covid-19.
 
Menanggapi beredarnya video tersebut,  Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, YF Sukasno membenarkan hal itu. Sukasno juga membenarkan acara tersebut dilakukan di ruang komisi 2.
 
“Itu acara ulang tahun Mbak Roro Indradi Sarwo Indah di ruang Komisi 2,” ujar Sukasno.
 
Acara tersebut menurut Sukasno, sudah terjadi dua minggu lalu dan dilakukan di luar jam kerja. Semua di ruangan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker.
 
“Mik yang digunakan juga yang biasa digunakan saat rapat. Tidak menyewa peralatan karaoke,” katanya.
 
Menurut Sukasno, apa yang dilakukan kedua anggota Fraksi PDIP tersebut tidak melanggar aturan. Acara makan-makan saat salah satu anggota DPRD yang berulang tahun juga hal yang biasa.
 
“Kalau pelanggaran dipahami dulu acaranya apa, kalau ini ada yang ulang tahun terus jajake (traktir), sederhana sebenarnya. Kita cuma makan bakmi sama tahu acar,” katanya lagi.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo menilai tidak ada pelanggaran yang terjadi dalam video tersebut. Tetapi pihaknya meminta anggota dewan lebih peka terhadap kondisi masyarakat saat pandemi.
 
“Mudah-mudahan teman-teman Dewan sensitif dalam bertindak dan bertingkah laku, apalagi di tengah pandemi,” ucap Budi.
 
Budi juga menegaskan tidak ada fasilitas karaoke di gedung DPRD Solo. (Uti Farinzi) ***

Tinggalkan Komentar