Home NasionalNusantara Setelah Seminggu Jalani Isoman, Gibran Rakabuming Dinyatakan Negatif Covid-19

Setelah Seminggu Jalani Isoman, Gibran Rakabuming Dinyatakan Negatif Covid-19

oleh Uti Farinzi
 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sembuh dari Covid-19. (Foto : Istimewa)

 
FAKTUALid – Setelah menjalani isolasi mandiri selama satu minggu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dinyatakan negatif virus Covid-19. Hal itu berdasarkan dari hasil tes PCR dua hari yang lalu.
 
“Saya sudah negatif sejak dua hari yang lalu kok. Sekarang tinggal masa pemulihan,” kata Gibran melalui pesan Whatapps, Rabu (21/7/2021).
 
Pernyataan tersebut juga untuk menjawab unggahan video di Youtube yang mengatakan kondisi Gibran yang memprihatinkan setelah terpapar Covid-19.
 
Dalam video yang diunggah akun Suara Politik tersebut bertuliskan, “Lumpuh Total!!!, Kabar Duka Istana, Kondisi Gibran Semakin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis”.
 
Video tersebut sudah diunggah empat hari lalu dan sudah ditonton 76 ribu kali ditonton. Video itu berisi potongan-potongan video mulai dari kegiatan Gibran hingga pernyataannya saat positif Covid-19, Rabu (14/7/2021) lalu.
 
Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengumumkan jika dirinya positif terpapar Covid-19 setelah melakukan tes PCR di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Solo.
 
“Saya tidak memiliki gejala apapun dan langsung memisahkan diri dengan dsri istri dan anak-anak saya. Saya rutin antigen selama ini, kebetulan kemarin saya antigen dan hasilnya negatif tetapi karena saya tidak yakin, saya minta teman-teman di RSBK ( Rumah Sakit Bung Karno) untuk melakukan tes PCR dan hasilnya positif,”  jelas Gibran. (Uti Farinzi) ***

Tinggalkan Komentar