Connect with us

Nusantara

Sembuh Dari Covid-19, Gibran Hari Ini Mulai Ngantor Lagi

Avatar

Diterbitkan

pada

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah beraktivitas lagi setelah 15 hari isoman. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Setelah 15 hari menjalani isolasi mandiri (isoman), hari ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan kembali beraktivitas. Agenda pertama setelah lebih dari dua minggu absen adalah memimpin rapat penanganan Covid-19.

Hari Minggu (21/3/2022) petang kemarin, putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah terlihat menghadiri acara harlah GPK (Gerakan Pemuda Kakbah) di Kartopuran, Jayengan, Solo.

“Hiya lama, soalnya selain Covid-19 juga DB (Demam Berdarah).  Aku di swab ping enem
(enam kali), positif terus. Rodo sue marine (agak lama sembuhnya),” ujar Gibran seusai menghadiri acara harlah.

Terakhir keluar dari isoman adalah Sabtu (19/3/2022) lalu setelah menjalani tes swab PCR terakhir dan hasilnya negatif. Meski sudah sembuh, Gibran mengaku masih lemas karena baru saja sembuh dari paparan Covid-19 dan DB.

“Besok (hari ini) sudah ngantor lagi. Sing golek konten yo mesakke (yang cari konten juga kasihan) , ambil beritanya orang lain terus,”  ujarnya.

Advertisement

Selama isoman dua minggu, Gibran juga nasih mengerjakan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Meskipun hanya melalui zoom meeting.

“Semua masih on the track, tenang saja,” katanya.

Terkait kondisi istrinya Selvi Ananda dan dua anaknya,Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, Gibran mengatakan semuanya sehat.  Semua anggota keluarganya negatif Covid-19.

Tetapi tidak demikian halnya dengan para ajudan dan sopirnya. Ada sejumlah ajudan termasuk sopir terpapar Covid-19.

“Iya kabeh (semua), Gilang, Rayo, Dian, positif semua. Pak Murih (sopir) yang sampai sekarang belum sembuh, kasihan. Semua kena tracing saya, ketularan aku kabeh (semua) ,” katanya lagi.

Advertisement

Selama menjalani isoman, bukan berarti dirinya mengabaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Solo. Semuanya dilakukan secara daring dan zoom.

“Masih on track semua, tenang saja,” katanya lagi.
Gibran juga melewatkan sejumlah agenda. Diantaranya mendampingi Presiden Joko Widodo di UNS dan menghadiri jumenengan
Mangkunegara X.

“Iya tidak bisa menghadiri jumenengan Sabtu kemarin. Karena Kamis diswab masih positif, Jumat diswab masih positif juga,” ucapnya.

Dalam pekan depan dirinya juga sudah berencana untuk bertemu dengan Mangkunegara X. Sedangkan agenda lainnya seperti mendampingi Presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang datang ke Solo, Gibran mengatakan semua sudah dilimpahkan ke Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Meskipun saat acara dengan Presiden Jokowi, Teguh tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruangan.

“Halah cuma masalah komunikasi pak wakil belum swab. Memang protokol ketat ndak papa tenang saja,” kata ayah Jan Ethes itu.

Advertisement

Sebelumnya, Gibran dinyatakan positif Covid-19 dua pekan lalu, untuk kedua kalinya. Tahun lalu, Gibran juga sempat terpapar virus Covid-19. Gibran menjalani isoman di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement