Home NasionalNusantara Polresta Solo Salurkan 22, 5 Ton Beras Bansos ke Masyarakat Terdampak PPKM

Polresta Solo Salurkan 22, 5 Ton Beras Bansos ke Masyarakat Terdampak PPKM

oleh Uti Farinzi
 

Petugas dari Polresta Solo menyalurkan beras bansos kepada warga terdampak PPKM. (Foto : Istimewa)

 
 
FAKTUALid – Polresta Solo, Jawa Tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 22,5 ton kepada masyarakat terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Solo, Jawa Tengah.
 
Distribusi beras bansos tersebut diberikan langsung ke warga dari rumah ke rumah.
 
“Distribusi bansos dilakukan oleh Satuan Patroli, Bhabinkamtibmas, Satlantas serta Samapta langsung ke rumah-rumah warga,” jelas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjutak, Jumat (23/07/2021).
 
Lebih lanjut, Kapolresta mengatakan untuk bansos berupa beras dibagikan dalam dua jenis paket, yaitu paket ukuran 5 kg sebanyak 4.700 sak dan paket ukuran 10 kg sebanyak 100 sak.
 
Beras ini terdiri dari  panitia Imlek Nasional sebanyak 1 ton yang dibagi dalam 100 sak ukuran 10 kg, Polresta Solo  7,5 ton dibagi dalam 1.500 sak ukuran 5 kg,  Kapolri 6 ton yang dibagi dalam 1.200 sak ukuran 5 kg, Setpres RI  sebanyak 5 ton  yang dibagi dalam 1.000 sak ukuran 5 kg dan dari Menko Marves sebanyak 5 ton  dan dibagi dalam 1.000 sak ukuran 5 kg.
 
“Penyaluran juga menyertakan tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan mahasiswa,” jelasnya lagi.
 
Kaporesta juga mengatakan selain membagikan bansos beras, petugas juga sekaligus melakukan patroli dan operasi yustisi. Mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan 5M.
 
Pihaknya juga berharap dukungan semua elemen masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 saat ini juga gencar dilakukan oleh Polresta Solo, Korem 074 Warastatama, Kodim 0735 Surakarta, dan Pemerintah Kota Solo. (Uti Farinzi) ***

Tinggalkan Komentar