Home NasionalNusantara Malam-Malam, Kapolri Bagikan Sembako dan Masker di Solo

Malam-Malam, Kapolri Bagikan Sembako dan Masker di Solo

oleh Uti Farinzi
 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan ke pedagang hik di Kota Solo, Jumat malam. (Foto: Istimewa)

 
 
FAKTUALid – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, blusukan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021) malam.  Bersama rombongan, Kapolri mendatangi sejumlah rumah warga dan pedagang untuk membagikan sembako dan masker.
 
Dia juga menyapa dan menanyakan kondisi mereka selama PPKM Darurat diterapkan. Dengan ramah mantan Kapolresta Solo itu berbincang dan menjelaskan tujuan diberlakukannya PPKM Darurat dengan menggunakan Bahasa Jawa.
 
‘Karena angka Covid naik maka agar angka Covid turun aturan dibuat. Jenengan angsal sadean tapi jam 8 kedah bubar  (kamu boleh jualan tapi jam 8 harus bubar),” ujar Listyo kepada salah satu pedagang hik di Kecamatan Laweyan, Solo.
 
Kapolri juga bertanya dampak PPKM Darurat terhadap usahanya. Pedagang makanan tersebut pun mengaku pendapatannya turun hingga 50 persen.
 
“Niki wonten bantuan saking pemerintah kagem tambah-tambah (ini ada bantuan dari pemerintah buat tambah-tambah). Kalau nanti sudah habis, ada pak polisi lewat, bilang ya, mangke diparingi malih (nanti diberi lagi),” kata Kapolri sambil memberikan sembako dan masker.
 
Selain meminta untuk tetap sabar, Kapolri juga meminta kepada para pedagang agar mengingatkan pembeli yang tak mengenakan masker agar mau memgenakan masker dan jika tidak membawa bisa diberi.
 
Selain mendatangi pedagang, Kapori juga mendatangi rumah warga. Sama seperti ke pedagang, Listyo juga menanyakan kondisi warga setelah adanya PPKM Darurat.
 
“Libure pun pinten dinten (liburnya sudah berapa hari) ? Kinging nopo kok libur (kenapa kok libur),”  tanya Listyo kepada salah satu warga, Sarjono.
 
Kepada Sarjono Kapolri  juga meminta untuk bersabar.  Ia meminta Sarjono dan warga lainnya ikut mendoakan agar angka Covid-19 segera turun. Sehingga masyarakat bisa kembali bekerja dan beraktivitas seperti sebelumnya.
 
“Senang seklai dapat bantuan dari Kapolri,  Alhamdulillah dapat bantuan keadaan seperti ini. Kerja libur karena PPKM ini,  mudah-musahan segera selesai biar bisa beraktivitas lagi,” kata Sarjono.
 
Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Agus Haryanto. Dirinya mengaku sangat senang mendapat bantuan dari Kapolri.
 
“Pesannya tadi supaya sabar dan jaga kesehatan,” ucapnya.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan di Solo, Sabtu (17/7/2021). Diantaranya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Solo, di Graha Saba  serta di Asrama Haji Donohudan. (Uti Farinzi) ***
 

Tinggalkan Komentar