Home NasionalNusantara Kota Solo Mulai Siapkan Vaksinasi Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun

Kota Solo Mulai Siapkan Vaksinasi Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun

oleh Uti Farinzi
 

Vaksinasi Covid-19 di Kota Solo terus dikebut. (Foto : Istimewa)

 
FAKTUALid – Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun akan segera dilakukan di Kota Solo, Jawa Tengah. Menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak tersebut diharapkan bisa dilakukan mulai minggu depan.
 
“Saat ini untuk siswa SMA dulu selanjutnya bertahap untuk usia 12 hingga 17 tahun,” jelas Gibran, Kamis (29/7/2021).
 
Gibran mengakui vaksinasi untuk usia 18 tahun atau setingkat siswa SMA di Solo saat ini masih rendah. Tetapi dirinya yakin bulan Agustus mendatang capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Solo mencapai 80 persen.
 
“Asalkan vaksinnya ada. Vaksinasi untuk usia 18 tahun masih rendah tetapi secara keseluruhan capaian vaksinasi kita sudah tinggi,” jelasnya lagi.
 
Untuk vaksinasi anak ini menurut Gibran akan dimulai dari sekolah negeri terlebih dahulu.
 
Berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Solo, target vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun sebanyak 75.315 anak. Mereka berasal dari siswa sekolah SMP, MTs, SMA, SMK dan MA.
 
“Kami sudah menyiapkan data siswa yang akan menjadi target vaksinasi Covid-19. Tetapi kami belum mengetahui kapan pelaksanaan vaksinasi tersebut,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Etty Retnowati.
 
Etty mengaku juga belum mengetahui mekanisme pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah tersebut. Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 untuk siswa sekolah usia 12 hingga 17 tahun bisa meningkatkan percaya diri untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Uti Farinzi) ***

Tinggalkan Komentar