Connect with us

Nusantara

Keren! Tanpa Sungkan Jan Ethes Serahkan Bantuan Mensos Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Avatar

Diterbitkan

pada

Jan Ethes mendorong kursi roda anak berkebutuhan khusus bantuan dari Mensos. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra ditemani sang ibu Selvi Ananda, hari ini Senin (26/7/2022) menyerahkan bantuan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada anak berkebutuhan khusus.

Tidak hanya sekedar memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Yohanes gabriel Bayu Pratama, tapi Jan Ethes juga sempat mengajak anak penyandang penyandang cerebral palsy itu untuk minum susu bersama.

Ethes juga sempat mendorong kursi roda tersebut beberapa kali putaran. Cucu pertama Presiden Joko Widodo itu juga tidak sungkan duduk bersama Gabriel yang dipangku ibunya di lantai.

Pemberian bantuan dari Mensos Tri Rismaharini kepada anak berkebutuhan khusus di Kelurahan Pucangsawit RT 01 RW 01, Kecamatan Jebres, Solo, itu dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh hari Minggu kemarin.

Setelah kedatangan Jan Ethes bersama ibunya, sang ayah yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyusul setelah beberapa saat kemudian.

Advertisement

Ethes juga menyerahkan bantuan mainan dari Mensos kepada Gabriel. Dia juga membukakan bungkus mainan tersebut untuk diperlihatkan kepada Gabriel.

“Saya memang minta tolong anak-anak yang lebih bisa peduli ke anak-anak yang kurang dan sakit. Saya berterimakasih pada Bu Selvi dan Pak Wali, yang mengizinkan mas Ethes untuk mendatangi temen-temennya yang membutuhkan,” jelas Risma.

Risma juga memuji Jan Ethes yang tidak sungkan dan tenang saat diminta menyerahkan bantuan dan bahkan beriinteraksi dengan Gabriel yang berkebutuhan khusus.

“Anak-anak bisa diajarkan sejak dini untuk peduli kepada sesama. Seperti yang dilakukan  Mas Ethes,” jelasnya lagi.

Mensos juga mengaku miris dengan adanya anak disabilitas yang mendapat bulliying hingga bunuh diri.  Pada kesempatan itu, Mensos menyerahkan bantuan senilai Rp16.217.500.

Advertisement

Dalam bentuk kursi roda adaptif (CP), mainan anak, parcel buah, nutrisi (susu UHT, sereal, biskuit marie, madu), baju anak, pampers, sabun mandi anak, bedak, tissu basah, serta bantuan modal usaha berupa mesin disel untuk giling tahu. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement