Connect with us

Nusantara

Gibran Sampaikan Langsung ke Presiden Jokowi Soal Penolakan Presiden Tiga Periode

Avatar

Diterbitkan

pada

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Gibran Rakabuming Raka telah menegaskan dirinya menolak wacana presiden tiga periode.  Ternyata penolakan tersebut sudah disampaikan sendiri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung.

Uwes  (sudah) omong langsung. jawabannya ya takono dewe yen ketemu takonono ( ya tanya sendiri kalau bertemu tanya),,” ujar Gibran yang juga Wali Kota Solo itu  kepada wartawan di sela-sela  meninjau lokasi pembangunan Islamic Center di Gilingan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/4/2022).

Gibran juga mengungkapkan untuk wacana presiden tiga periode juga sudah jelas tidak ada. Begitu juga dengan penundaan Pemilu.

“Jawabanku wes pasti to,” katanya.

Sementara itu, disinggung aksi unjuk rasa yang dilakukan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Solo Raya Kamis siang, Gibran kembali mengatakan dirinya mempersilakan mahasiswa untuk demo.

Advertisement

Tetapi saat disinggung apakah akan bergabung dalam aksi unjukrasa tersebut seperti yang pernah disampaikan sebelumnya,  Gibran mengelak.  Alasannya karena yang disuarakan para mahasiswa tersebut berbeda yakni soal kenaikan harga BBM. Sebelumnya, Gibran mengatakan akan ikut aksi mahasiswa jika menolak presiden tiga periode.

“Ini kan yang disuarakan soal demo BBM, kalau saya kan presiden tiga periode,” katanya lagi.

Terkait aksi demo mahasiswa di Kota Solo, Gibran mengatakan dirinya tidak akan melarang. Bahkan jika mahasiswa yang berunjukrasa tersebut dilakukan di depan Balai Kota Solo, dirinya tetap mempersilakan.

“Kalau memantau ya biar dipantau Pak Kapolresta, ya tak pantau lewat CCTV saja,”  jelasnya.

Gibran hanya berpesan kepada para mahasiswa yang demo agar jangan sampai batal puasanya meskipun ikut demo.

Advertisement

“Demo ya demo saja jangan sampai batal puasanya,” ucapnya. ***

Lanjutkan Membaca