Connect with us

Nusantara

Dua Jemaah Haji Kloter 15 Debarkasi Solo Diturunkan di Bandara Kualanamu Medan

Avatar

Diterbitkan

pada

Koordinator Humas PPIH Solo, Sarip Sahrul Samsudin. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua jemaah haji Debarkasi Solo dari kloter 15 asal kabupaten Sragen, terpaksa diturunkan di Bandara Kualanamu Medan.  Seorang Jemaah atas nama Tugimin Wiro Sumarto (62) asal Karangsido RT 04, Karangtalun, Tanon, Sragen, diturunkan di Bandara Kualanamu Medan karena mendapatkan serangan jantung.

“Dirujuk ke RSUD Deli Serdang, Medan untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan yang 1 lagi adalah istrinya yang mendampingi. Jadi ada 2 jemaah haji kita yang diturunkan di Kualanamu Medan,” jelas Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Solo, Sarip Sahrul Samsudin, Selasa (26/7/2022).

Untuk kloter 15 sebanyak 360 jemaah berasal dari Kabupaten Sragen, Kota Semarang, Kabupaten Magelang dan 2 jemaah tanazul atau mutasi dari Manokwari.

Lebih lanjut Sarip mengatakan, 2 jemaah haji yang diturunkan saat pesawat yang membawa jemaah haji transit di Bandara Kualanamu Medan. Dengan alasan kondisi kesehatan yang mengalami ganguuan jantung, yang bersangkutan diturunkan di Medan dengan didampingi istrinya.

“Pesawat kemudian melanjutkan penerbangan ke Bandara Adi Soemarmo Solo dan tiba Senin pukul 23.00 WIB,”jelasnya lagi.

Advertisement

Hingga kloter 15, jumlah jemaah haji yang sudah tiba di Debarkasi Solo sebanyak 5.390 orang. Sedangkan jemaah haji yang masih sakit dan dirawat di Arab Saudi sebanyak 7 orang.

“Untuk jemaah haji Embarkasi Solo yang meninggal dunia bertambah 1 sehingga menjadi 16 orang,” katanya.

Yakni jemaah wanita atas nama Boki Marhaban Abu (54) dari kloter 22 asal Kota Semarang. Jemaah haji tersebut meninggal pada tanggal 24 Juli lalu karena cardiovasculer desease. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca