Home NasionalNusantara Alumni Akpol 1991 Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako untuk Warga Solo

Alumni Akpol 1991 Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako untuk Warga Solo

oleh Uti Farinzi
 

Alumni Akpol 1991 memberangkatkan penyaluran bantuan paket sembako bagi warga Kota Solo. (Foto : Istimewa)

 
FAKTUALid – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal di Balai Kota Solo, Sabtu (31/7/2021). Selain vaksinasi, alumni Akpol 1991 juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako.
 
Bantuan tersebut akan dibagikan kepada warga Kota Solo terdampak PPKM level 4. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991, Batalyon Bhara Daksa.
 
Penyaluran bantuan akan dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga yang membutuhkan.
 
“Kami ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 dan Covid-19.  Kami  melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial,” jelas Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Firly Ruspang Samosir dalam sambutannya.
 
Pada kesempatan itu, Firly mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memperkecil penularan virus Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, dirinya juga mengajak masyarakat untuk aktif menyukseskan gerakan vaksinasi.
 
Perwakilan alumni Akpol angkatan 1991, Dirintelkam Polda Jateng, Kombes Pol Jati Wiyoto Abadi, pada kesempatan yang sama mengatakan vaksinasi dan pembagian sembako juga dilakukan di daerah lain di Jawa Tengah.
 
“Kami juga menyalurkan bantuan untuk mahasiswa Papua yang ada di Jawa Tengah. Kami konsisten membantu mereka yang sudah datang jauh-jauh untuk belajar. Lewat program orang tua asuh, mereka juga kami sentuh saat pandemi ini,” kata Jati.
 
Menurutnya, ada sebanyak 3000 paket Sembako yang disebar di sejumlah wilayah di Jawa Tengah diantaranya Solo, Pati, Semarang, Sukoharjo dan kawasan lainnya.
 
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi apa yang dilakukan Alumni Akpol 1991 tersebut.
 
“Terimakasih pada bapak-bapak lulusan Akpol Angkatan 91 yang hari ini sudah mendukungPemerintah Kota Solo untuk melakukan vaksinasi dan juga pembagian sembako bagi warga yang terdampak,” ujar Gibran.
 
Gibran juga mengatakan bantuan vaksinasi dari TNI dan Polri diharapkan bisa mempercepatan capaian vaksinasi di
Kota Solo. Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Solo saat ini telah mencapai 66 persen. Pihaknya berharap pada bulan Agustus capaian vaksinasi di Kota Surakarta mencapai lebih dari 80 persen sehingga segera terbentuk herd immunity. (Uti Farinzi) ***

Tinggalkan Komentar