Connect with us

Nusantara

Alhamdulillah, Gibran Rakabuming Sudah Kembali Beraktivitas Usai Terpapar Covid-19 Ketiga Kalinya

Avatar

Diterbitkan

pada

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali beraktivitas usai menjalani isoman ketiga kalinya. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Usai menjalami isolasi mandiri (isoman) setelah terpapar Covid-19 untuk ketiga kalinya, hari ini Rabu (24/8/2022) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sudah sehat kembali. Gibran juga sudah terihat di Balai Kota Solo, tidak hanya itu, ayah Jan Ethes itu juga sempat meninjau sejumlah lokasi proyek pembangunan.

Wes (sudah)nomal kabeh (semua), Ethes juga sudah sekolah tadi, bojoku  (istriku) juga sudah ada kegiatan PKK,” jelas Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, dirinya diketahui positif terpapar Covid-19 usai menjalani tes swab PCR setelah upacara bendera 17 Agustus lalu.

“Sore habis upacara swab, saya kan memang rutin swab. Terakhir swab kemarin jam 9 hasilnya negatif,” jelasnya lagi.

Tak hanya dirinya yang terpapar virus Covid-19 tapi juga satu rumah. Termasuk istrinya, Selvi Ananda dan kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Advertisement

“Kalau kemarin gejalanya batuk, semua satu rumah batuk.  Asisten Rumah Tangga (ART), baby sitter, anak-anak batuk semua,” katanya.

Tetapi saat ini semuanya sudah sembuh dan hasil tes swab PCR terakhir menunjukkan hasil negatif.

Selama menjalani isoman, Gibran masih tetap melaksanakan tugas-tugasnya dengan melaksanakan work from home (WFH). Selain itu, dokumen-dokumen yang perlu ditandatanganinya juga dikirimkan ke rumah.

Pada hari pertama bekerja usai isoman, Gibran meninjau sejumlah proyek pembangunan. Diantaranya, pembangunan kawasan Mojo, Jalan Juanda, Jalan ghator Subroto, Jalan Surya, serta kawasan Ngarsopuro.

“Tidak ada masalah, tiap hari kepala dinas mmberikan laporan progres pembangunan. Semua on time, on progress dan on track. Santai saja, semnua tetap berjalan,”  pungkasnya. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca