Connect with us

Nusantara

Alhamdulillah, Besok Senin Gibran Sudah Bisa Beraktivitas Kembali

Avatar

Diterbitkan

pada

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipastikan mulai beraktivitas kembali, Senin (14/3/2022) mendatang. Setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus Covid-19.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, di Stasiun Solo Balapan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/3/2022).

“Ya besok Senin bisa kembali masuk, sudah kembali beraktivitas. Kan sudah 10 hari isoman, selesainya besok,” jelas Ahyani.

Menurut Ahyani,  hari Senin mendatang Gibran sudah memiliki agenda rapat. Meski tidak bersedia memaparkan hasil tes PCR yang sebelumnya dilakukan Gibran, tapi Ahyani memastikan kondisi Gibran sudah membaik.

“Hasil PCR kemarin ya saya gak tahu. Itu kan medical record seseorang, saya gak bisa menyampaikan kalau tidak ada perintah beliau,” jelasnya lagi.

Advertisement

Ahyani juga mengatakan PCR yang dijalani Gibran hari Kamis lalu merupakan exit tes sehingga tidak perlu melakukan tes PCR lagi.

“PCR kemarin sudah exit tes saya gak boleh mengatakan hasilnya. Tapi sudah baik kok, kemarin gejalanya kan juga biasa, isoman juga sudah lama to,” katanya.

Meski sudah tidak perlu PCR lagi, Ahyani mengatakan jika Gibran menghendaki tes PCR lagi, diperbolehkan. Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan hasil exit tes PCR putra Presiden Joko Widodo sudah negatif.

“Tapi tambah dua hari untuk masa pemulihan,” ujarnya.

Selama masa pemulihan tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak terlihat dalam beberapa kegiatan. Diantaranya mendampingi Presiden Joko Widodo saat menghadiri Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo , kemarin dan acara jumenengan KGPAA Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran hari ini.

Advertisement

Sebelumnya ayah Jan Ethes itu diketahui terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19. Gibran juga dikabarkan mengalami gejala batuk dan demam.  Selama 10 hari, Gibran menjalani isoman di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement