Home NasionalNusantara Sejumlah Anggota DPRD Kota Surabaya Terpapar Covid-19

Sejumlah Anggota DPRD Kota Surabaya Terpapar Covid-19

oleh Dwipraya

Foto ilustrasi: Istimewa

FAKTUALid – Sebanyak 8 anggota parlemen di DPRD Kota Surabaya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Meski demikian, di lokasi itu tidak ada lockdown dan Gedung DPRD tetap masih beraktivitas seperti biasanya.

Menurut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, masing-masing wakil rakyat itu sudah menjalani perawatan di rumah sakit dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri. “Ada yang masuk sendiri, ada yang isolasi mandiri. Ini kan pilihan. Saya kurang tahu di RS mana, namun infonya sudah ditangani,” ujarnya, Jum’at (11/6/2021).

Pihaknya memastikan, pemerintah kota dan dewan akan terus bersinergis terkait beberapa agenda ke depan. Meski demikian, orang nomor satu di Surabaya itu masih belum mengetahui pasti apakah mereka akan bekerja dari rumah (WFH) atau tetap berkantor.

Yang jelas untuk pencegahan, tracing sudah dilakukan kepada para rekan kerja dan keluarga yang bersangkutan. Virus Covid-19 itu selain menyerang Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, juga merasuki 8 anggota dewan lainnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti, dari data yang sudah disampaikan Dinas Kesehatan dan juga beberapa informasi yang terpapar dan juga menginformasikan secara kelembagaan, memastikan yang sudah melakukan swab jumlahnya ada 9. Renny mengaku belum tahu siapa saja rekan kerjanya yang terpapar tersebut.

Untuk mencegah agar kasus itu semakin meluas, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Surabaya terkait protap yang harus dilakukan. yang jelas, kata dia, pelayanan di kantor DPRD Surabaya masih berjalan normal.

Reni Astuti sendiri memilih hadir seperti biasanya karena ada beberapa surat-surat yang harus ditandatangani. Selain beraktifitas di gedung dewan, pihaknya juga tetap bertemu dengan warga.

Sementara Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono yang kini menjalani isolasi mandiri di sebuah rumah sakit mengaku awalnya mengalami gejala demam.Tapi setelah menjalani perawatan, dirinya mengaku kondisinya sudah semakin membaik dan demamnya sudah hilang.(Akbar Surya)***

Tinggalkan Komentar