Home NasionalNusantara Nekat Buka, Pemkab Semarang Ancam Tutup Tempat Wisata

Nekat Buka, Pemkab Semarang Ancam Tutup Tempat Wisata

oleh Dwipraya

Obyek wisata Kabupaten Semarang sepi pengunjung. (Foto: FAKTUALid/Ki Pujo Pandunung)

FAKTUALid – Pemkab Semarang bersikap tegas, akan menutup tempat wisata yang nekat buka pada masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Hal ini ditempuh, guna menekan kerumunan dan mengantisipasi penularan Covid-19 . 

Menurut Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, sesuai Instruksi Bupati Semarang No. 14/2021 tentang perpanjangan PPKM mikro, disebutkan bahwa selama PPKM semua obyek wisata dilarang beroperasi.

Untuk restoran, hanya diizinkan melayani maksimal 30 orang. “Ini kami dilakukan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang sedang melonjak secara drastis bahkan sudah menjadi zona merah,” kata Ngesti, Senin (14/6/2021).

Dari pantauan Bupati dan jajaran Forkopimda, masih ditemukan sejumlah tempat wisata yang buka. Bupati langsung menegur pengelolanya untuk menutup tempat wisatanya. 

Apabila kemudian masih nekat buka, maka Pemkab Semarang akan menutup tempat wisata itu. “Bagi tempat wisata yang masih bandel , dengan terpaksa akan kami tutup,” ujarnya.

Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo, meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

“Kami mengajak masyarakat selalu mematuhi 5M protokol kesehatan dan diimbangi dengan 3T demi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Semarang,” katanya. (Ki Pujo Pandunung)***

You may also like

Tinggalkan Komentar