Home NasionalNusantara Gibran Minta Percepatan Pemulihan Ekonomi Segera Dilakukan

Gibran Minta Percepatan Pemulihan Ekonomi Segera Dilakukan

oleh Dwipraya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pemkot Solo ke-75. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta semua pihak untuk bekerja keras mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi. Yakni dengan mempercepat vaksinasi dan pembangunan infrastruktur. 

“Pada Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Surakarta ke -75, saya sudah tiga bulan menjadi bagian dari Pemerintah Kota Surakarta mengajak seluruh elemen untuk berlari, bekerja ekstra keras dengan kebut vaksinasi dan percepatan infratruktur,” kata Gibran saat membacakan amanatnya dalam upacara HUT Pemkot Solo ke-75 di Balai Kota Solo, Rabu (16/6/2021).

Menurut Gibran, vaksinasi sudah dikebut sejak awal tahun. Mulai dari tenaga kesehatan, aparatur sipil negara, TNI / POLRI, pedagang pasar tradisional, tenaga pendidik, pegiat pariwisata, seniman, karyawan, driver ojek on line hingga kelompok lansia dan pralansia telah menerima vaksinasi sebagai upaya menjaga imunitas dan mencegah terpapar virus Covid 19.

“Total capaian vaksinasi dari tanggal 26 Februari hingga 14 Juni 2021 telah ,mencapai 120.937 jiwa. Meskipun dengan capaian tersebut, edukasi kepada masyarakat harus tetap dilakukan agar bersedia divaksin,” jelasnya.

Serta mematuhi protokol kesehatan karena masih banyak masyarakt yang takut untuk divaksin serta abai melaksanakan protokol kesehatan 5 M.

Pada kesempatan itu, Gibran juga memaparkan percepatan pembangunan infrastruktur. Sebagai salah satu upaya percepatan ekonomi. 

“Pembangunan infrastruktur antara lain, pembangunan elevated rail way di Palang Joglo sebagai solusi mengurangi kemacetan lalu lintas di Surakarta bagian utara, revitalisasi Taman Balekambang sebagai pusat kebudayaan Jawa,” paparya.

Serta pembangunan GOR Indoor Manahan bertaraf internasional, penyempurnaan fly over Purwosari dan pembangunan Masjid Syech Muhamad Bin Abu said Abu Dhabi di Gilingan.

“Marilah kita terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Gibran juga menyerahkan Surat Pensiun Pokok dan Kartu Taspen untuk mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo  periode sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. (Uti Farinzi) *** 

Tinggalkan Komentar