Connect with us

Nusantara

Warga Sampang Temukan Bangkai Sapi Dari Tengah Laut

Avatar

Diterbitkan

pada

Bangkai-bangkai sapi yang mendadak muncul di Pantai Sampang. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Warga pantai Dusun Lengser, Desa Dharma Camplong, Sampang, dihebohkan oleh penemuan puluhan bangkai sapi di tepi laut pada Kamis (14/4/2022). Warga menduga sapi-sapi itu berasal dari kapal pengangkut ternak yang tenggelam.

Menurut Kapolsek Camplong, AKP Budi Nugraha, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. “Setelah kami hitung, jumlah bangkai sapi sebanyak 20. Mereka mengambang di sekitar pantai dengan jarak yang tidak terlalu jauh,” ujarnya.

Sejumlah warga menyebut, bangkai sapi itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB di laut dekat pantai. Tak lama kemudian mereka menemukan lagi bangkai sapi dalam jumlah yang lebih banyak di bibir pantai.

Bangkai sapi itu ditemukan dalam kondisi masih mulus dan kulitnya belum mengelupas seperti lazimnya bangkai yang sudah lama teredam air.

Warga sekitar tidak ada yang tahu asal muasal bangkai sapi. Namun, mereka menduga ada perahu mengangkut sapi tenggelam. Sebab, bangkai sapi muncul dari tengah laut.

Advertisement

Mereka menampik kemungkinan sapi berasal dari daratan yang sengaja dibuang ke laut. Karena tidak mungkin 20 sapi bisa dibuang dalam waktu bersamaan.

Budi Nugraha menduga, sapi yang mati itu berdasarkan ciri fisiknya merupakan sapi Madura. Namun, pihaknya belum bisa memastikan asal-muasal bangkai dan apa penyebab kematiannya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement