Home NasionalNusantara Tabrak Tiang Listrik, Pengemudi Pick Up tewas

Tabrak Tiang Listrik, Pengemudi Pick Up tewas

oleh Akbar Surya

Kondisi mobil pick up sebelum dievakuasi. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Berkurangnya mobilitas penduduk di era Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak membuat angka kecelakaan lalu lintas menjadi nihil. Bahkan  seorang pengemudi mobil pikup L 300 tewas terjepit bodi kendaraannya sendiri dalam kecelakaan tunggal di JL Raya Mojokerto – Surabaya, Kelurahan/Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Menurut Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, pengemudi mobil pikup L 300 bernopol L 9512 C yang tewas itu bernama Saiful Bahri (35) warga Jombang. “Lokasi kecelakaan di depan Jl Raya Taman tepatnya di depan makam Kelurahan Taman,” ujarnya, Minggu (18/07/2021).

Kronologis kejadian bermula saat mobil pickup itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barat (Mojokerto) menuju Timur (Surabaya). Setibanya di lokasi kejadian pada Minggu (18/7/2021) pukul 11.30 WIB, mendadak mobil mengalami pecah ban kanan bagian depan yang menyebabkan mobil langsung oleng ke kiri.

Beruntung saat kejadian, arus lalu lintas tidak terlalu ramai. Mobil itu langsung melaju ke arah tiang reklame yang ada di sisi sebelah kiri jalan raya.

Kerasnya benturan langsung menyebabkan bagian depan mobil itu ringsek tak berbentuk. Sang pengemudi yang tak mampu menghindar terjepit body kendaraannya sendiri.

sejumlah warga yang ada di lokasi kejadian, langsung berlarian mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. Tapi sang pengemudi yang sebagian tubuhnya menjulur ke luar bodi mobil itu, ternyata sudah tidak bernafas.

Menurut Sugeng, kecelakaan itu diduga dipicu oleh pengemudi yang kurang konsentrasi saat melajukan kendaraannya tersebut. Polisi yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

Selanjutnjya jazad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Siti Khodijah, Taman, Sidoarjo. Kini kasusnya sudah ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut.***

Tinggalkan Komentar