Home NasionalNusantara PPKM Darurat, Polisi dan TNI Gresik Bagikan 52 Ton Beras

PPKM Darurat, Polisi dan TNI Gresik Bagikan 52 Ton Beras

oleh Akbar Surya

Polisi dan TNI bagikan beras untuk warga Gresik. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Jajaran Polres dan Kodim 0817 Gresik bersinergi membagikan 52 ton beras kepada warga di wilayahnya yang sedang terkena imbas Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPMKM) Darurat. Pembagian puluhan ton beras untuk masyarakat di 18 kecamatan itu melibatkan ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Menurut Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat saat PPKM Darurat. “Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat. Kami mendapat tanggung jawab untuk mendistribusikannya kepada masyarakat,” ujarnya, Minggu (18/7/2021).

Ribuan kilogram beras dibagikan ke seluruh wilayah di 18 Kecamatan di Kota Santri. Tiap kecamantan memperoleh 240 paket, yang masing-masing paket berisi 5 kilogram beras.

Prosesi pemberangkatan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu sudah dilakukan di Mapolres Gresik, pada Sabtu (17/7/2021).
Kapolres dan Dandim 0817 ikut turun langsung membagikan bantuan kepada masyarakat.

Sembako itu akan diprioritaskan pada mereka yang terdampak pandemi Covid-19, terutama warga kurang mampu, lansia dan sebagainya. Aksi pembagian sembako itu diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi seperti sekarang.

Sementara, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengungkapkan hal serupa. “Sasarannya adalah masyarakat yang terdampak secara langsung dengan kegiatan sehari-harinya,” ujarnya.***

Tinggalkan Komentar