Home NasionalNusantara Perkosa Nenek, Seorang Kakek Diamankan Polisi

Perkosa Nenek, Seorang Kakek Diamankan Polisi

oleh Akbar Surya

Pelaku RS. (Foto Istimewa)

FAKTUALid – Kasus kekerasan seksual kembali terjadi di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Kali ini, pelakunya seorang kakek RS berusia 70 tahun yang ditangkap polisi karena memperkosa seorang nenek KS berusia 75 tahun.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yoan Septi Hendri, pelaku dan korban sama-sama tinggal di Desa Sidomukti, Kecamatan Brondong Lamongan. “Pelaku sudah kami amankan. Kami juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi,” ujarnya, Sabtu (31/7/2021).

Pengungkapan kasus itu bermula saat anak korban, MS (51) sedang memandikan kucing di luar rumah pada Kamis (8/7/2021) lalu, sekitar pukul 09.00 Wib. MS terkejut ketika mendengar suara ibunya yang beberapa kali berteriak meminta tolong dengan mengatakan ‘jangan, jangan, sudah sudah’ dari dalam rumah.

Sang anak yang curiga itu langsung mendatangi rumah korban dan melihat ada sebuah sepeda onthel warna coklat yang terparkir tepat di depan rumah. Selanjutnya, korban membuka pintu rumah korban yang saat itu dalam keadaan tertutup.

Alangkah kagetnya MS saat melihat ibunya yang berada di atas ranjang sedang ditindih oleh pelaku. Sang ibu terlihat tak berdaya di tangan pelaku.

MS yang kaget, spontan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. MS juga memanggil keponakannya yang berinisial SU (35) untuk datang ke rumah korban.

Kecewa melihat ulah tetangganya, mereka melaporkan kejadian itu kepada polisi. Petugas yang menangani kasus ini mendatangi rumah pelaku. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia mengaku khilaf dan akhirnya hanya bisa pasrah saat dibawa ke Mapolres Lamongan.

Oleh polisi, pelaku akan dijerat dengan pasal 285 KUHP tentang tindakan atau perbuatan laki-laki yang memaksa perempuan agar mau bersetubuh dengannya di luar perkawinan dengan menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan. Pelaku terancam hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun.***

Tinggalkan Komentar