Home NasionalNusantara Kebakaran di Perumahan Dosen ITS, 1 Tewas Terpanggang

Kebakaran di Perumahan Dosen ITS, 1 Tewas Terpanggang

oleh Akbar Surya

Rumah korban kebakaran yang sudah tidak berbentuk. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun ditemukan tewas terpanggang saat sebuah rumah di Komplek Perumahan Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Kota Surabaya terbakar hebat, pada Jumat (30/7/2021) pagi. Saat kejadian, korban berinisial IB sedang sendirian di dalam rumah yang dalam posisi terkunci dari luar.

Menurut Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran rumah di Jalan Teknik Komputer, Perumahan Dosen ITS tersebut. “Masih dalam proses penyelidikan. Kami bersama Inafis dan Labfor Polda masih pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan),” ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa rumah itu sehari-hari dihuni oleh 6 jiwa yang terdiri dari 2 KK. Api yang melalap rumah itu pertama kali diketahui oleh petugas keamanan perumahan tersebut yang langsung menghubungi Command Center 112 Kota Surabaya pada pukul 10.36 WIB.

Laporan itu langsung direspon dengan kedatangan mobil pemadam kebakaran. Tapi api sudah terlanjur membesar, tapi langsung berhasil dipadamkan oleh 12 mobil PMK yang datang ke lokasi.

Setelah api benar-benar padam, petugas menyisir bagian dalam rumah hingga akhirnya menemukan bocah tersebut dalam keadaan sudah meninggal di dalam salah satu kamar. Korban terjebak di dalam kamar karena pintunya terkunci dari luar.

Hampir seluruh bangunan rumah seluas 10 x 15 meter itu hangus tak berbentuk. Polisi menghimbau agar kejadian ini dijadikan pelajaran berharga untuk selalu mengawasi anak-anaknya.***

Tinggalkan Komentar