Home NasionalNusantara Jazad Bayi Ditemukan Dalam Tas Di Raya Pacet Trawas

Jazad Bayi Ditemukan Dalam Tas Di Raya Pacet Trawas

oleh Akbar Surya

Tas kain motif batik yang berisi jazad bayi, saat divekuasi petugas. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Sesosok jasad bayi perempuan dalam tas ditemukan di jalan Raya Pacet-Trawas, atau di kawasan Hutan Jurang Gembolo Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Saat ditemukan, jazad bayi yang diduga sengaja dibuang itu sudah dalam kondisi dikerubuti lalat.

Menurut Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Andaru Rahutomo, jasad bayi itu ditemukan seorang pencari rumput Julianto (43) pada Minggu pukul 07.30 WIB. ” Terdapat tanda-tanda bahwa bayi tersebut baru saja dilahirkan dari adanya sisa tali ari-ari yang masih menempel pada jenazah tersebut,” ujarnya, Minggu (31/10/2021).

Kronologis kejadian bermula saat saksi Julianto yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi kejadian, melihat sebuah tas terbuat dari kain bermotif batik yang sudah dikerubuti lalat. Saksi yang penasaran, mencoba mengutak atik isi tas itu dengan menggunakan sabit.

Saat tas terbuka, ternyata di dalamnya berisi seperti mayat bayi. Saksi yang kaget dan ketakutan itu, langsung berlari memberi tahu dua temannya sesama pencari tumput yang ada di sisi lain.

Mereka akhirnya memeriksa lebih seksama isi tas itu, hingga dipastikan ada jazad bayi yang terbalut kain (Bedong) warna hitam di dalamnya. Selanjutnya mereka melaporkan temuan itu ke perangkat desa hingga akhirnya diteruskan ke polisi.

Jajaran Polsek Pacet yang datang ke lokasi tak menemukan barang bukti yang lain. Mereka hanya menemukan satu set pakaian bayi yang dikenakan korban dan sebuah tas untuk wadah bayi malang tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan ada pembusukan di bagian kepala sebelah kiri. Oleh polisi, jazad korban dibawa ke ke RSUD Mojosari dan selanjutnya dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Porong. Kini polisi masih menyelidiki dan berusaha memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut.***

Tinggalkan Komentar