Home NasionalNusantara Jambret Tambaksari Dilumpuhkan Polisi

Jambret Tambaksari Dilumpuhkan Polisi

oleh Akbar Surya

Pelaku saat diamankan. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Seorang penjahat jalanan dihadiahi timah panas usai menjambret kalung milik seorang perempuan di Jalan Kapas Krampung, Surabaya. Aksi pelaku Umar Faruk (32) berhasil digagalkan, karena korbannya berteriak minta tolong ke warga dan polisi yang sedang melintas.

Menurut Kapolsek Tambaksari, Kompol Muhammad Akhyar, pelaku yang baru saja menarik paksa kalung milik korban Prasasti (22) itu, diamankan anggota tim Antibandit Polsek Tambaksari dibantu warga. “Aksinya kali ini berhasil kami gagalkan,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Kronologis kejadian bermula saat pelaku yang warga Bulak Banteng Surabaya sedang berkeliling mencari mangsa. Saat berada di lokasi kejadian, pelaku melihat korban yang warga Tlogosari, Semarang itu, sedang mengendarai motor untuk pulang menuju kosnya di daerah Kapas Krampung, Surabaya.

Korban yang hendak menyebrang jalan itu tidak curiga ketika dihampiri oleh pelaku. Dia baru kaget ketika pelaku menarik paksa kalung emas yang digunakannya.

Spontan korban melakukan pengejaran sambil berteriak jambret, hingga akhirnya mengusik perhatian warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Kebetulan, pada saat bersamaan ada polisi yang melakukan patroli.

Pelaku yang langsung kabur, dikejar beramai-ramai. Tembakan peringatan oleh petugas pun tak dihiraukan, tapi justru melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Polisi akhirnya melakukan tindakan tegas dan terukur. Pelaku ditembak di bagian betis kaki sebelah kanan. Selanjutnya, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Oleh polisi, pelaku yang kerap beraksi di kawasan Tambaksari Surabaya itu, akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.***

Tinggalkan Komentar