Home NasionalNusantara Istri dan Bayinya Meninggal, Hari Ini Suami Ikutan Meninggal

Istri dan Bayinya Meninggal, Hari Ini Suami Ikutan Meninggal

oleh Akbar Surya

Almarhumah saat menjalani perawatan. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Seorang ibu hamil bersama bayinya yang terpapar Covid-19 di Gresik meninggal dunia, karena tak kunjung mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Sehari kemudian, giliran sang suami yang warga Desa Gredek Kecamatan Dudusampeyan Gresik itu meninggal dunia karena kelelahan usai mengurusi sang istri.

Menurut Kepala Desa Gredek Kecamatan Dudusampeyan Gresik, Mohammad Bahrul Ghofar, sang suami Fahrudin sebelumnya pontang-panting mencarikan ruang ICU di beberapa rumah sakit, untuk istrinya Mazrotul Afiro (31) yang kondisinya drop saat sedang hamil 7 bulan. “Mungkin kelelahan setelah merawat istrinya di rumah sakit dan beliau mungkin juga depresi berat karena kehilangan istri dan anak,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Seperti diketahui, Mazrotul Afiro meregang nyawa bersama bayi di dalam kandungan, karena tidak kunjung mendapatkan rumah sakit yang bersedia memberikan pertolongan, saat membutuhkan penanganan medis. Menurut Ghofar, korban sejak Senin (12/7/2021) dibawa keluarga bersama bidan yang biasa membantunya, mendatangi sejumlah rumah sakit. Tapi selalu mendapat penolakan karena alasan kamar perawatan penuh.

Korban yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen dan saturasi oksigen di angka 40, itu kondiisnya semakin memburuak dan akhirnya dibawa pulang kembali. Di rumah, korban diberikan oksigen dan infus.

Menurut Ghofar, RSUD Ibnu Sina Gresik juga sempat menolak dengan alasan bed (tempat tidur pasien) sudah penuh. Tapi pihak keluarga akhirnya berinisiatif membawa bed milik puskesmas Gredek ke rumah sakit. Mazrotul Afiro akhirnya mendapat pelayanan rumah sakit pada Senin (12/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Tapi kondisi keduanya sudah semakin kritis. Sekitar Selasa siang, bayi di dalam kandungannya meninggal. Selanjutnya, pada malam harinya disusul sang ibu yang ikut meninggal dunia.

Malam setelah almarhumah dimakamkan, sang suami Fahrudin sempat divideo call group Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, untuk mengungkapkan bela sungkawa. Tapi ternyata, Kamis (15/7/2021) dini hari, Fahrudin menyusul istri dan anak yang meninggal dalam kandungan itu, ke alam baka. Pasangan suami istri itu meninggalkan seorang anak Achmad Fakhrur Rozi yang masih berusia 11 tahun.

Belum diketahui secara pasti penyebab Fahrudin meninggal dunia. Namun dari dugaan, suami dari Afiroh itu kecapekan setelah merawat istrinya hingga mengantarkan ke liang kubur. Kini anak yang berstatus yatim piatu itu dirawat oleh keluarga mendiang sang istri.***

Tinggalkan Komentar