Connect with us

Nusantara

Gubernur Jatim Berterima Kasih Pada Perawat Yang Telah Bekerja Keras Selama Pandemi

Avatar

Diterbitkan

pada

Gubernur Khofifah saat bersama perawat yang sedang bertugas. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih kepada seluruh perawat dan seluruh tenaga medis di Jawa Timur dan Indonesia yang telah menjadi garda terdepan selama Pandemi Covid-19. Peran perawat terbukti signifikan dalam merawat masyarakat Jatim dari pandemi, termasuk dalam penanganan kesehatan non Covid-19.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Khofifah dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional Tahun 2022 diperingati tepat hari ini, Kamis (17/3/2022). “Selamat Hari Perawat Nasional 2022 kepada seluruh perawat Indonesia. Terimakasih atas cinta, dedikasi dan pengorbanan waktu, usaha, tenaga serta materi demi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh anak bangsa,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Jatim saat ini jumlah perawat di Jatim per 31 Desember 2021 mencapai 64.390 orang yang tersebar di Rumah Sakit, Puskesmas dan Fasilitas Layanan Kesehatan di Jatim.

Mereka semua, menurut Khofifah adalah para punggawa tak kenal lelah yang bekerja ekstra dalam merawat pasien. Bersama dokter, perawat juga merupakan garda terdepan sejak pandemi melanda Indonesia dua tahun belakangan.

Lebih lanjut disampaikan Khofifah, dedikasi perawat khususnya di pandemi patut diapresiasi. Selama 24 jam penuh secara bergantian, para perawat telah memberi pendampingan kepada pasien maupun layanan kesehatan kepada masyarakat.

Advertisement

“Perawat kita ini menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan di Jatim dalam penanganan Covid-19. Mereka meninggalkan keluarganya dalam bertugas bahwa bertaruh nyawa ketika melayani pasien yang sedang terpapar covid-19 di rumah sakit. Atas seluruh dedikasinya saya sangat bangga dan menaruh hormat yang tinggi,” tegasnya.

Kontribusi perawat, lanjut Mantan Menteri Sosial RI itu, sangatlah vital yang memberikan penguatan terhadap pemberian layanan kesehatan sehingga memiliki tugas penting dalam meningkatkan kesehatan para pasiennya.

“Tidak sedikit dari mereka yang gugur menghadapi pandemi yang sampai saat ini belum terus melandai. Oleh sebab itu kami sampaikan terima kasih pada seluruh perawat, dan semoga pandemi ini segera berakhir dan dunia kembali pulih. Sekali lagi, selamat Hari Perawat Nasional,” ujarnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca