Connect with us

Nusantara

Berteduh Sambil Mainan Hape, Pemuda Lumajang Tewas Tersambar Petir

Avatar

Diterbitkan

pada

Lokasi saat korban tersambar petir. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang pemuda warga asal Dusun Rowobaung, Desa/Kecamatan Pronojiwo, Lumajang tewas tersambar petir saat berteduh di sebuah lapak di tepi jalan. Korban Rizal (28) tersambar petir karena mainan hape saat hujan deras.

Salah satu saksi mata, Maruf menjelaskan bahwa saat kejadian, korban bersama empat orang lainnya tengah melintas dengan sepeda motor di kawasan hutan jati di sekitar Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro. Ketika hujan turun deras di sekitar lokasi kejadian, mereka berteduh di sebuah lapak bekas warung kopi,” ujarnya, Minggu (20/3/2022).

Saat itu, kata dia, hujan turun samakin deras dan sesekali diiringi dengan kilat dan petir yang menyambar. Dalam kondisi seperti itu, korban terlihat bermain hape.

Dalam satu kesempatan, dari dalam gubug itu terdengar suara petir menggelegar. Semua pengendara motor yang kebetulan berteduh di tempat yang sama, terkejut. Karena korban tiba-tiba jatuh terkapar.

Spontan mereka mengerumuni korban untuk memberikan pertolongan. Awalnya mereka mengira korban hanya pingsan. Tapi saat diperiksa ternyata korban sudaah berhenti bernafas.

Advertisement

Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Candipuro. Korban akhirnya diangkut dengan ambulans menuju rumah sakit untuk dilakukan otopsi.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement