Connect with us

Nusantara

Berteduh Di Bawah Pohon, Warga Pasuruan Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Avatar

Diterbitkan

pada

Hujan deras disertai angin kencang di Pasuruan menumbang pepohonan. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Hujan deras disertai angin kencang di Pasuruan pada Jum’at (4/3/2022) sore, menelan korban. Seorang pria yang berteduh di bawah pohon untuk menghindari hujan, justru tewas tertimpa pohon yang roboh.

Menurut Kapolsek Lumbang Pasuruan, AKP Nanang Abidin, saat kejadian korban bersama 3 orang temannya berteduh di pohon yang sama. “Korban sudah diwanti-wanti warga yang lewat agar segera meninggalkan lokasi. Tapi korban tak menghiraukan, kemudian pohon tumbang,” ujarnya, Sabtu (5/3/2022).

Wilayah Pasuruan saat itu sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Sejumlah pohon di berbagai tempat bertumbangan, termasuk di Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan.

Korban bernama Runo (40) yang merupakan warga setempat, pilih berteduh di bawah pohon. Ketika angin kencang menerjang pepohonan di sekitarnya, tiga teman korban langsung berhamburan menyelamatakn diri.

Korban yang terlambat lari itu, akhirnya tertimpa pohon. Teman-temannya yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Advertisement

Mereka melarikan korban yang terluka parah itu ke RS Bangil untuk mendapatkan pertolongan. Tapi nyawa korban tak berhasil diselamatkan.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement