Connect with us

Nusantara

Bayi Hidup Dalam Tas Kresek Ditemukan Warga Prigen Pasuruan

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi.

FAKTUAL-INDONESIA: Kasus pembuangan bayi yang diduga hasil hubungan terlarang kembali terjadi di Jawa Timur. Kali ini bayi laki-laki ditemukan warga, tergeletak di pinggir jalan Raya Dusun Wilo, Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kapolsek Prigen, AKP Bambang Tri S, saat ditemukan bayi itu dalam kondisi masih hidup. “Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup dengan dibungkus plastik berwarna merah,” ujarnya, Selasa (1/3/2022).

Kronologis kejadian bermula saat warga Dusun Ganti RT.03 RW.03 Desa Sukolelo, Kecamatan, Prigen Kabupaten Pasuruan, bernama Rohman (50) sedang mencari rumput guna pakan ternak. Saat berada di lokasi penemuan, dia melihat sebuah kantong plastik bergerak-gerak yang diikuti dengan kaki bayi menjulur keluar.

Rohman yang penasaran menyoba membuka tas kresek tersebut. Saat dibuka, pria ini terkejut saat melihat ada bayi laki-laki yang masih berlumuran darah dan juga terdapat air bekas hujan di dalam tas kresek berwarna merah tersebut.

Oleh pembuangnya, bayi itu diselimuti sarung warna hitam dan kepalanya diberi bantal jaket sweeter warna putih. Kaki mungil bayi tampak basah terkena air.

Advertisement

Selanjutnya Rohman melaporkan temuan itu ke perangkat desa dan selanjutnya diteruskan ke polisi. Bayi berbobot 2500 gram dan tinggi sekitar 48 centimeter langsung dievakuasi ke rumah seorang bidan desa dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bangil untuk penanganan lebih lanjut.***

Lanjutkan Membaca