Home NasionalNusantara Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Jadi Anak Angkat Polisi

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Jadi Anak Angkat Polisi

oleh Akbar Surya

Para anak yatim piatu korban Covid-19 Sidoarjo jadi anak angkat polisi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Peringatan HUT ke-66, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim diwarnai dengan vaksinasi dan Program pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak Covid-19. Mereka berharap program ini dapat membantu anak-anak yatim piatu melanjutkan perjalan hidup dan menggapai impiannya setelah orang tuanya meninggal karena Covid-19.

Menurut Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh polres di Jawa Timur. “Program yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menjawab, betapa dasyatnya dampak dari covid-19 ini, baik dampak sosial, ekonomi, maupun dampak kesehatan,” ujarnya, Jum’at (17/9/2021).

Sebanyak 2.003 anak yatim piatu korban covid-19 dilakukan vaksinasi secara serentak, di 39 Polres jajaran Polda Jatim. Selain itu, 7.044 anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, diangkat sebagai anak asuh.

Selain pengangkatan anak asuh, momen peringatan itu juga dilakukan dnegan berbagai kegiatan untuk anak-anak korban covid-19, di Monumen Tugu Pahlawan. Diantaranya ada donor darah, vaksinasi, bhakti sosial, trauma healing, Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Pihaknya berharap, ke depan para anak-anak asuh itu mendapatkan perhatian sebagai mana layaknya anak sendiri. Mereka akan diberi perhatian agar tidak merasa kehilangan orang tua. “Ini tugas para anggota Polantas Jawa Timur, terhadap anak-anak yatim piatu korban covid-19,” ujarnya.

Sementara di Sidoarjo, 99 anak yatim piatu juga diangkat sebagai anak asuh oleh para anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, program orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, merupakan kepedulian Polri. Dalam hal ini polisi lalu lintas terhadap dampak adanya pandemi Covid-19.

Anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19, mendapatkan pendampingan, bantuan materi dan pendidikan dari anggota Satuan Lalu Lintas di seluruh wilayah Polda Jatim.***

Tinggalkan Komentar