Connect with us

Nasional

Pengungsi Rohingnya Mogok Makan dan Tuntut Penampungan yang Lebih Layak

Avatar

Diterbitkan

pada

Pengungsi Rohingya Mogok Makan (istimewa)

Pengungsi Rohingya Mogok Makan (istimewa)

 

FAKTUAL–INDONESIA : Sebanyak 120 pengungsi Rohingya di Balai Meuseuraya, Aceh melakukan aksi mogok makan pada hari juma’at kemarin. Aksi penolakan makanan pertama kali dilakukan pada Jumat 22 Desember 2023. Saat makan malam  para pengungsi kembali menolak pemberian makanan yang telah dibagikan dan dikembalikan kepada petugas.

Alasan aksi mogok makan ini dibenarkan salah satu pengungsi. Mereka hanya menginginkan kejelasan penempatan hunian yang layak. Para pengungsi yang kini berada di Aceh merasa tidak nyaman. Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh Kompol Suryo Sumatri Darmoyo mengatakan aksi mogok makan terjadi saat makan siang dan makan malam. Mereka menuntut kejelasan dan hunian yang layak seperti di Camp Bangladesh.

Aksi ratusan pengungsi Rohingya di Banda Aceh yang melakukan mogok makan serta meminta tempat tinggal layak seperti di Bangladesh, menuai rasa geram dari netizen.

Sempat melakukan protes, para pengungsi yang menyebut banyak kehilangan barang di kamp pengungsian. Namun setelah dilakukan penggeledahan, barang tersebut ditemukan pada tas milik pengungsi lain.

Advertisement

Usai melakukan tindakan mogok makan, Personel Polresta Banda Aceh melakukan penggeledahan kepada barang-barang yang dimiliki warga etnis Rohingya.

Dari hasil temuan, polisi menemukan barang penting yang diduga untuk keperluan komunikasi dengan pihak agen.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement