Connect with us

Nasional

Viral, Kepala Bocah Tersangkut Loyang Kue Diselamatkan Damkar

Avatar

Diterbitkan

pada

Bocah yang tersangkut loyang kue berhasil diselamatkan Damkar di Sleman. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Baru-baru ini viral di media sosial, seorang bocah yang kepalanya nyangkut di loyang kue terpaksa diselamatkan pemadam kebakaran (Damkar) karena si ibu tidak bisa melepas loyang kue tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Sleman pada Kamis (16/2/2023) lalu. Salah satu fotonya diunggah oleh akun Twitter @Askrlfess.

Dalam postingannya juga disertakan tangkapan layar petugas Damkar Sleman yang sedang berusaha mengevakuasi bocah terjebak di loyang itu. Dalam waktu 45 menit, petugas Damkar berhasil melepaskan loyang tersebut dengan penuh hati-hati agar tidak melukai si bocah.

“Kejadian Kamis (16/2) pukul 08.25 WIB, evakuasi anak tersangkut loyang roti di bagian leher,” kata Triyono, staf operasional Damkar kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Triyono menjelaskan, kejadian itu berawal saat si anak bermain dengan loyang yang digunakan untuk membuat kue. Kemudian, kepala anak itu masuk ke dalam loyang itu. Akhirnya loyang itu menyangkut sampai ke leher.

Advertisement

“Orang tuanya sudah berusaha melepaskan loyang namun kesulitan, kemudian menghubungi Damkar Sleman untuk evakuasinya,” jelasnya.

Kepala Bea Cukai Jogja Pamer Moge-Pesawat Cessna, Ini Kata Jubir Kemenkeu
Menurut Triyono, dibutuhkan waktu sekitar 41 menit bagi anggota Damkar untuk mengevakuasi bocah tersebut. Petugas menggunakan gerinda untuk memotong loyang yang menjepit leher anak itu.

“Waktu penyelesaian 41 menit dan berhasil dievakuasi dengan gerinda,” pungkasnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement