Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi ‘Tahun Baruan’ di Ngarsopuro Solo

Avatar

Diterbitkan

pada

Jokowi lewati malam pergantian tahun di Solo, banyak warga minta fotobareng. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Libur panjang Tahun Baru yang umumnya berlangsung sejak Sabtu-Minggu-Senin juga dirasakan oleh Presiden Jokowi. Bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, mantan gubernur DKI Jakarta itu melewati malam pergantian tahun di car free night (CFN) atau malam bebas kendaraan di Ngarsopuro Solo, Jawa Tengah.

Pada Minggu malam  (31/12/2023), rombongan Presiden Jokowi bertolak dari kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Tepatnya pada pukul 22.00 WIB, rombongan langsung ke kawasan Ngarsopuro-Gatot Subroto.

Presiden mengenakan jaket berwarna hitam dengan celana panjang hitam, tampak dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Meski penjagaan cukup ketat, tidak menghalangi antusiasme masyarakat yang ingin berfoto dengan presiden.

Jokowi yang terus berjalan santai sambil melihat pedagang yang ada di kanan dan kiri jalan terlihat antusias melayani masyarakat yang ingin foto bersama.

Advertisement

Ia juga tampak ramah menyapa masyarakat yang terus-menerus memanggil namanya.

Tidak hanya berjalan-jalan menghabiskan malam, ia juga membeli beberapa macam jajanan, seperti telur gulung dan tahu gejrot.

Pedagang telur gulung Dimas Pranoto merasa senang dagangannya dibeli oleh presiden.

“Tadi beli dua cup telur gulung harga Rp15.000, totalnya Rp30.000. Tapi tadi saya dikasih uang Rp150.000,” katanya seperti dikutip Antara.

Presiden juga membagikan kaos berwarna hitam bergambar wajahnya dan buku kepada para pengunjung car free night.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca