Connect with us

Nasional

Keriaan Ulang Tahun Berakhir Duka, Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Klaten Tewas Kesetrum Kolam di Sekolah

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua OSIS SMAN I Cawas Klaten tewas karena tercebur kolam yang beraliran listrik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Tragis sekali nasib Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, Klaten, Jawa Tengah, berinisial FN (18 ). Dia tewas di kolam sekolah karena kesetrum aliran listrik saat sedang merayakan hari ulang tahunnya. Diketahui teman-temannya sengaja menceburkan korban ke dalam kolam yang ternyata beraliran listrik.

Berita ini viral lantaran keriaan ulang tahun berakhir duka karena hal-hal yang sebenarnya tidak disengaja dan tidak diinginkan. Namun, kasus ini harus menjadi pelajaran bagi siapapun yang ingin alih-alih membuat keriaan ulang tahun tapi akhirnya menjadi duka.

Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi, pada Senin (8/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, para siswa yang dipimpin korban sekitar 30 orang ke sekolah. Teman-teman korban ternyata mengetahui ulang tahun korban sehingga merencanakan menceburkan korban ke kolam dan dikasih tepung.

“Setelah selesai makan, setelah itu korban dikasih tepung. Kemudian, dari teman-temannya, kurang lebih tiga orang, megang korban dan diceburkan ke kolam yang ada di sekolah,” jelas Iptu Umar Mustofa, dilansir detikJateng, Senin (8/7/2024) malam.

Diceritakan Umar, kolam sekolah tersebut berkedalaman 1,7 meter. Setelah diceburkan ke kolam, korban sudah berusaha untuk naik ke daratan.

Advertisement

“Korban berusaha untuk naik, bilang kram. Namun ternyata, saat temannya mencebur untuk menolong, ternyata ada sengatan listrik di air,” ungkap Umar.

Dari dua temannya yang berusaha menolong, sambung Umar, juga sempat mengalami sesak napas dan juga dibawa ke RS. Polsek sudah melakukan klarifikasi ke beberapa saksi.

“Kita sudah klarifikasi ke beberapa saksi yang ada dan juga salah satu teman korban yang menolong dan saat ini masih di RS. Kami minta keterangan, orang tua kandungnya tidak membuat laporan dengan meninggalnya korban dianggap musibah,” terang Umar.

“Kami dari pihak kepolisian kesulitan melanjutkan proses karena tidak ada laporan keluarga korban. Tapi kami masih melakukan klarifikasi terhadap beberapa orang yang ada di lokasi,” tambah Umar.

Diberitakan sebelumnya, FN dikabarkan meninggal dunia di kolam SMAN 1 Cawas. Korban yang merupakan Ketua OSIS itu dikabarkan meninggal setelah kesetrum di kolam taman sekolah.

Advertisement

“Keluarga tahunya dikabari Polsek sore, yang jelas tersetrum. Itu ndak tahu (tercebur atau diceburkan ke kolam), kondisi meninggal,” kata paman korban, Suparno di lokasi, pada Senin (8/7/2024).***

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement