Connect with us

Nasional

Jokowi Ceritakan Kendala di Cianjur, Titik Terdampak Banyak Sekali

Avatar

Diterbitkan

pada

Jokowi saat mengunjungi korban gempa Cianjur. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Presiden Jokowi yang telah mengunjungi korban gempa bumi dan mengecek kondisi di Cianjur memahami kondisi yang terjadi di sana.

Jokowi mengakui kendala pendistribusian logistik bagi korban terdampak gempa di Cianjur, salah satunya adalah titik lokasi terdampak yang banyak sekali.

“Itu sulitnya mendistribusikan logistik. Kemudian pengevakuasian karena titiknya banyak sekali,” kata Jokowi usai mengunjungi RSUD Sayang, seperti disiarkan melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (24/11/2022).

Jokowi juga telah memerintahkan penggunaan helikopter untuk distribusi logistik. Sebab, medan pegunungan di Cianjur cukup menyulitkan.

“Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan gunakan heli kalau diperlukan karena titiknya terlalu banyak medannya juga naik turun gunung yang tidak mudah dan evakuasi tadi yang ada 39 yang belum ditemukan,” tuturnya.

Advertisement

Dia juga sudah meminta agar proses distribusi dipercepat. Semata-mata agar tidak terkendala datangnya hujan.

“Tadi juga sudah saya perintahkan untuk segera dimulai sebelum datangnya hujan. Moga-moga nanti semoga semuanya bisa tertangani,” ujarnya Jokowi lagi.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca