Connect with us

Nasional

Gegara Tarik Tambang, 1 Tewas dan 8 Terluka

Avatar

Diterbitkan

pada

Gegara tarik tambang, satu orang tewas dan 8 lainnya terluka.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Lomba tarik tambang dengan peserta terbanyak yaitu 5.000 orang yang digelar oleh IKA Unhas Makassar, Minggu (18/12/2022) menewaskan 1 orang dan 8 lainnya terluka.

Korban tewas disebabkan karena terbentur aspal saat timnya kalah sehingga membuat korban tertarik ke depan.

“Data yang diperoleh, 1 orang MD (meninggal dunia) dan 8 orang luka,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando, Minggu (18/12/2022) seperti dikutip Detiksulsel.

Menurut Lando, salah satu korban luka bahkan mengalami luka serius pada telapak kaki. Para korban luka dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“(Dari total 8 luka) 7 luka lecet dan 1 luka robek pada telapak kaki,” kata Lando.

Advertisement

Kendati demikian, Lando mengaku belum bisa menjelaskan banyak hal. Dia mengaku pihaknya menyelidiki lebih lanjut terkait insiden maut ini.

“Cuma sebatas itu yang bisa saya sampaikan untuk saat ini,” tuturnya.

Diketahui, lomba tarik tambang ini digelar oleh IKA Unhas wilayah Sulsel. Lomba ini digelar untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak.

Lomba tarik tambang juga menjadi rangkaian pelantikan pengurus IKA Unhas Sulsel.

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Ikram Saputra mengatakan korban sebenarnya hendak jogging di Lapangan Hasanuddin tak jauh dari lokasi tarik tambang.

Advertisement

Korban kemudian melihat lomba tarik tambang di jalanan sehingga ikut ambil bagian.

“Sebenarnya mau jogging, ternyata ada acara lomba tarik tambang, rekor MURI,” kata Ikram.

Pada saat tarik tambang, korban dan kelompoknya kalah sehingga tertarik ke depan. Nahas, korban jatuh dan terbentur aspal.

“Dia kecelakaan akibat tekanan talinya. Dia maju (tertarik ke depan hingga jatuh ke aspal dan terbentur),” ujar Ikram.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement