Connect with us

Nasional

Emak-Emak Viral Diduga Hina Ibu Negara, Kini Ditangkap Polisi

Avatar

Diterbitkan

pada

Cantiknya Iriana Jokowi mengenakan kebaya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Beredar video yang menampilkan seorang emak-emak diduga menghina Iriana Jokowi. Video ini pun menjadi viral dan polisi tengah mendalami kasus ini.

Emak-emak yang bernama Elsanita tersebut kini sudah diamankan oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin membenarkan telah menangkap Elsanita di rumahnya, pada Sabtu (23/7/2022) malam.

“Sudah kami amankan, sementara kami dalami ini, pemeriksaan di Polres Muna,” ungkap AKBP Mulkaifin seperti dikutip Tribunnews.

Elsanita ditangkap di kediamannya, setelah Polres Muna menerima informasi tentang adanya video TikTok viral tersebut.

Advertisement

Video yang kini viral tersebut awalnya diunggah akun TikTok @elsanita628 kemudian diposting lagi akun Twitter @Gembul99999 pada Jumat (22/6/2022).

Dalam keterangannya menyertai unggahan video yang kini disorot warganet itu, pengunggah meminta pemilik akun yang diduga menghina Iriana Jokowi ditindak tegas.

Akun @Gembul99999 juga melakukan mention ke sejumlah akun di antaranya Presiden Jokowi @jokowi serta dua anak Iriana yakni Gibran Rakabuming @gibran_tweet dan Kaesang Pangarep @kaesangp.

Gibran pun terlihat ikut mengomentari postingan yang diduga menghina dan melecehkan sang ibu dengan santai. “Santai,” tweet Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet.

Di dalam video viral tersebut, emak-emak itu melontarkan sejumlah kata seperti menghina Iriana Jokowi. Tak hanya itu, saat melontarkan hinaan, perempuan tersebut juga melakukan perbuatan seperti meludah.***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement