Connect with us

Nasional

Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Pelakunya Anggota JAD

Avatar

Diterbitkan

pada

Bom bunuh diri terjadi di markas polisi Astanaanyar Bandung. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Pelaku bom bunuh diri di Markas Polisi Astana Anyar, Bandung pada Rabu pagi (7/12/2022) adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jabar.

Hal tersebut diungkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan. Menurut Sigit, dari hasil pemeriksaan sidik jari polisi mendapatkan identitas pelaku, yakni Agus Sujatno alias Agus Muslim.

Sigit juga tak menampik pelaku merupakan eks napi teroris (napiter) yang ditahan di LP Nusakambangan.

“Pelaku terafiliasi dengan JAD Bandung atau JAD Jawa Barat. Tim bekerja untuk bisa menuntaskan apa yang terjadi,” kata Sigit usai meninjau lokasi, Rabu (7/12/2022).

Sigit juga mengatakan saat ini satgas telah bergerak untuk mengusut tuntas jaringan pelaku. “Dari olah TKP ini kita lakukan proses pencarian terhadap kelompok yang terafiliasi dengan pelaku di TKP,” kata Sigit.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, sembilan orang menjadi korban ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Satu di antaranya meninggal dunia.

“Hasil verifikasi di lapangan, benar bahwa ini kejadian yang disebabkan oleh seseorang yang membawa alat peledak yang terjadi di depan Polsek, di mana menimbulkan korban saat ini kurang lebih sembilan orang, dan satu orang meninggal,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada awak media di lokasi kejadian, Rabu (7/12/2022).

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan, dari sembilan korban itu, delapan di antaranya merupakan anggota kepolisian dan seorang masyarakat. “Anggota satu orang meninggal,” kata Ibrahim.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement