Connect with us

Kesra

Mahasiswa ITS Berprestasi Terima Beasiswa SIG

Avatar

Diterbitkan

pada

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya (kiri) saat penyerahan beasiswa dalam dalam webinar.

FAKTUAL-INDONESIA: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan beasiswa kepada 8 mahasiswa berprestasi dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)Surabaya. Bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) melalui program SIG Cerdas. Program ini selaras dengan tujuan SIG, yang ingin menjadikan generasi muda tidak hanya sebagai agent of change tetapi agent of producer yang mampu menciptakan perubahan yang nyata bagi Indonesia.

Menurut General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, pendidikan merupakan hak dasar dari nilai kehidupan manusia, dalam rangka peningkatan kualitas SDM generasi muda. “SIG sebagai agen perubahan sosial ikut serta mendukung program pemerintah yaitu Sustainable Social Development Goals (SDGS) melalui peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya, Rabu (3/11/2021).

BUMN ini berharap, program tersebut bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang memiliki integeritas berwawasan kebangsaan, cinta tanah air serta mempunyai kompetensi untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis melalui acara ‘Simbolisasi Program Beasiswa’ yang dilakukan secara online. Selain Penyerahan beasiswa juga dilakukan webinar dengan tema “Leadership and Communication”. Kegiatan ini diikuti 100 mahasiswa dari 35 perguruan tinggi di Indonesia.

Webinar ini menghadirkan narasumber General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, General Manager Financial and Analysis SIG, Arini Kasmira dan Advisor of Sales SIG, Sigit Wahono.

Advertisement

Dia menjelaskan, sejak 20 tahun berdiri, KSE telah membiayai lebih dari 20.000 mahasiswa dari 34 perguruan tinggi di Indonesia. Dalam kurun waktu yang sama, SIG telah berhasil berkembang luar biasa. “Semoga ini bisa menjadi pengalaman dan bekal ilmu yang bermanfaat bagi para penerima beasiswa,” ujarnya.

Salah satu penerima beasiswa, Ridha Agustina Kholifatun Nisa, yang berstatus mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) mengaku sangat terbantu oleh beasiswa tersebut. “Terima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh SIG bersama KSI, beasiswa ini membantu dan bermanfaat bagi kami para penerima,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca